Persib Datangkan Kiper Baru Kevin Ray Mendoza dari Liga Malaysia 

Persib sekarang punya tujuh pemain asing, siapa terbuang?

Bandung, IDN Times - Persib Bandung mendatangkan pemain asing baru yang berposisi sebagai penjaga gawang, Kevin Ray Mendoza Hansen. Pemain kelahiran Denmark ini sejak 2021 bermain untuk Kuala Lumpur FC di Liga Super Malaysia.

Kehadiran Kevin menambah kekuatan penjaga gawang Maung Bandung yang sebelumnya dihuni Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa, dan kiper muda jebolan Akademi Persin, Putra Sheva Sanggasi.

1. Punya kewarganegaraan Filipina

Persib Datangkan Kiper Baru Kevin Ray Mendoza dari Liga Malaysia IDN Times/Istimewa

Kevin merupakan pemain berdarah Denmark dan Filipina. Ia memilih berkewarganegaraan Filipina sekaligus membela tim nasionalnya. Terkini, pemain kelahiran 1994 itu membela the Azkals di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu

"Kami menyampaikan telah menambah kiper baru, Kevin Ray Mendoza Hansen dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Kami berharap Kevin bisa berkontribusi untuk Persib," ungkap Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono melalui siaran pers, Selasa (28/11/2023).

2. Kehilangan gelandang serang Levy Madinda

Persib Datangkan Kiper Baru Kevin Ray Mendoza dari Liga Malaysia Levy Madinda. (Instagram.com/persib)

Sebelumnya, Gelandang serang Persib Bandung, Levy Madinda, mengucapkan salam perpisahan dengan Bobotoh. Dia telah menyelesaikan masa kontrak dengan Pangeran Biru dan harus kembali ke klub lamanya, Johor Darul Takzim (JDT).

Atas kontribusi selama separuh musim, Persib menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada gelandang berpaspor Gabon tersebut.

"Klub menyampaikan terima kasih kepada Levy Madinda atas segala kontribusi yang telah diberikan kepada Persib selama masa peminjaman sejak Juli lalu," kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono melalui siaran pers dikutip Senin (27/11/2023).

3. Levy cuma menyumbang satu gol selama berseragam Persib

Persib Datangkan Kiper Baru Kevin Ray Mendoza dari Liga Malaysia Persib.co.id

Persib mendatangkan Madinda dari JDT dengan status pinjaman pada Juli 2023 lalu. Memulai debut pada laga kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 3 Agustus 2023, Madinda tampil dalam 15 pertandingan Persib selama 1.116 menit dengan sumbangan satu gol.

Satu-satunya gol yang disumbangkan Madinda untuk Persib adalah ketika bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 13 Agustus 2023 lalu.

Dengan berakhirnya masa pinjam tersebut, Persib mengembalikan Madinda kepada klub asalnya, Johor Darul Takzim (JDT).

Baca Juga: Suporter Persib Bentrok dengan Aparat di Tangerang, 25 Orang Ditahan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya