Persib Buru Pemain Asing Baru dan Lobi Alberto agar Mau Bertahan 

Persib tak mau rombak besar-besaran tim musim lalu

Bandung, IDN Times - Persib Bandung belum mengumunkan satu pemain baru pun untuk melakoni Liga 1 musim depan. Padahal sudah ada beberapa pemain yang dilepas Persib mulai dari kiper hingga gelandang serang.

Bos Persib Bandung Umur Muchtar mengatakan, pelatih masih melakukan pencarian untuk pemain yang layak memakai seragam Maung Bandung. Namun, pemain itu dipastikan harus mampu mengangkar performa Persib yang musim depan akan berlaga di kancah Asia.

"Ada sedikit-sedikit (perubahan), tapi Persib akan lebih baik. Itu aja yang penting. Ada perubahan tapi jangan sampai Persib lebih jelek," kata Umuh, Senin (1/7/2024).

1. Datangkan pemain lokal dan asing

Persib Buru Pemain Asing Baru dan Lobi Alberto agar Mau Bertahan (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Umuh memastikan Persib akan mendatangkan sejumlah pemain baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Meski demikian dia enggan membeberkan siapa saja nama yang sudah masuk radar manajemen.

"Sudah ada. Nanti saja sebentar lagi kan kami akan kumpul lagi," ujarnya.

Terkait isu Ciro Alves yang akan hengkang dari Persib, Umuh tidak mengkhawtirkan itu. Dia yakin pemain berdarah Brasil ini akan tetap bermain untuk Maung Bandung musim depan.

2. Berharap Alberto bisa bertahan

Persib Buru Pemain Asing Baru dan Lobi Alberto agar Mau Bertahan Alberto Rodriguez (persib.co.id)

Kabar kepergian pemain dari Persib menerpa bek tengah Alberto. Dikontrak dengan durasi setahun dan akan diperpanjang jika Persib juara seharusnya bisa membuatnya bertahan di Bandung.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kerja sama lanjutan antara Persib dan sang pemain. Umuh pun menilai pergi atau bertahannya seorang pemain kembali pada dirinya sendiri, walaupun hingga sekarang manajemen masih berupaya mempertahankannya.

"Ya kan hak mereka, nanti kan kalau dia tidak diperpanjang kenapa tidak? Tapi kami masih lobby dia. Tunggu aja," pungkas umuh.

3. Dua pemain dipastikan sudah berlabuh di klub lain

Persib Buru Pemain Asing Baru dan Lobi Alberto agar Mau Bertahan Arsan Makarim. Dokumentasi PSPS Pekanbaru

Hingga saat ini Persib sudah melepas dua pemain, yaitu Arsan Makarim dan Fitrul Dwi. Arsan akan memperkuat PSPS Pekabaru sedangkan Fitrul berlabuh di Bali United.

Umuh memastikan Persib akan mencari pengganti dua sosok ini dengan sosok yang lebih baik. Harapannya Pangeran Biru bisa mempertahankan gelar juara musim depan.

Baca Juga: Adhitia Putra, Pengganti Teddy Tjahjono Jadi Director of Sports Persib

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya