Comscore Tracker

Persib Bandung Siap Mainkan Marc Klok dan Ardi Lawan Borneo FC

Persib sekarang berada di posisi keempat Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan menjalani laga melawan Borneo FC, Selasa (18/1/2022). Pertandingan ini pun dijadikan ajang pembuktian Maung Bandung atas konsistensi menuju gelar juara Liga Indonesia.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, para pemain dan pelatih masih kesal karena kalah dari Bali United pekan kemarin. Tim ini membiarkan Bali menang dan meraih tiga poin. Alhasil Persib pun harus turun peringkat dari posisi pertama menjadi keempat.

"Kami harus membenahi tim seperti yang dilakukan saat latihan. Kami berdiskusi mengenai banyak hal, dan tahu betapa pentingnya laga kali ini (besok)," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (17/1/2022).

1. Butuh kemenangan untuk mengunci gelar juara

Persib Bandung Siap Mainkan Marc Klok dan Ardi Lawan Borneo FCBali United ketika melawan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Kamis malam (13/1/2022). (Instagram.com/baliunitedfc)

Dia menuturkan, latihan yang dilakukan jelang laga sudah baik, di mana tim masih mencari tim terbaik yang akan berlaga besok malam. Tiga poin menjadi misi utama Pangeran Biru untuk bisa tetap berada di papan atas dan terus berlomba menuju gelar juara.

"Itu adalah target kami," paparnya.

Dua pemain andalan yang akan turun pada laga nanti adalah Marc Klok dan Ardi Idrus. Keberadaan kedua pemain tersebut, terutama Klok sangat berarti. Terlebih Klok merupakan sosok penting di lapangan tengah Maung Bandung.

"Tapi kini Marc Klok kembali bisa bermain dan begitu juga dengan Ardi. Kedua penyerang asing juga sudah makin menyesuaikan diri setelah berada lebih dari dua pekan bergabung, saya rasa terlihat bagus," papar Robert.

2. Tekanan untuk pemain cukup berat

Persib Bandung Siap Mainkan Marc Klok dan Ardi Lawan Borneo FCIDN Times/Galih Persiana

Menurut pelatih asah Belanda ini setiap pertandingan yang dimainkan Persib terbilang berat. Terlebih para Bobotoh selalu menginginkan kemenangan dalam setiap laga yang dilakoni.

Meski demikian, Robert sangat yakin dengan tim asuhannya sekarang untuk tetap berada dalam perburuan gelar juara.

"Setiap pertandingan ada tekanan untuk menang dan seperti yang saya katakan bahwa kami masih berada di persaingan menuju tangga juara dan itu yang ingin kami lanjutkan," kata dia.

3. Pelajari permainan Borneo agar bisa menang

Persib Bandung Siap Mainkan Marc Klok dan Ardi Lawan Borneo FCPemain Persik Kediri saat melawan Borneo FC. IDN Times/ ligaindonesiabaru.com

Borneo FC bukanlah tim yang bisa dikalakan dengan mudah. Apalagi dalam kompetisi kali ini mereka bisa tampil baik dengan duduk diposisi ketujuh dan mengoleksi 30 poin dari 19 laga. Sedangkan Persib ada di posisi keempat dengan 37 poin.

Robert mengatakan, Borneo saat ini bermain dengan baik dengan menampilkan permainan operan yang baik. Para pemain Borneo banyak bergerak dengan bola selama di lapangan.

Meski demikian ada beberapa kelamahan Borneo yang bisa dijadikan senjata para pemain Persib Bandung. "Ada hal yang harusnya bisa kita eksploitasi dan kami punya keinginan untuk meraih tiga poin," pungkasnya.

Baca Juga: Persib Tumbang, Arema FC Puncaki Klasemen

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya