Persib Bandung Harus Tunduk di Kaki Bali United dengan Skor 0-2

Maung Bandung gagal melanjutkan trend positifnya

Bandung, IDN Times - Persib Bandung gagal mempertahankan laju positif dalam lanjutan Liga Indonesia kala menjamu Bali United di Staduon Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat(26/7). Dalam laga kali ini, Persib harus tunduk dari tim lawan dengan skor 0-2.

Kembali menurunkan formasi 5-4-1, Persib justru kecolongan di menit awal. Dimulai dari kontrol bola yang kurang baik dari Mojan Malisic, bola berhasil dicuri pemain Bali United yang berhasil melakukan serangan. Spasojevic mengalirkan bola ke depan untuk kemudian dieksekusi dengan manis oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-4.

Mengandalkan serangan dari sisi lapangan, Persib Bandung gagal menjaga bola di lini tengah. Alhasil selama 45 menit babak pertama, Bali United nampak nyaman bermain di tengah lapang. Absennya sang juru jagal, Hariono, semakin membuat gelandang Serdadu Tridatu lebih mudah mengalirkan bola ke dalam kotak penalti.

Gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan bahkan beberapa kali harus mendapat serangan dari barisan pemain depan Bali United. Beruntung sepakan yang dilakukan masih lemah dan berhasil diamankan.

Maung Bandung hampir kebobolan setelah umpan silang dari hasil pelanggaran di sisi kiri pertahanan Persib yang dilesakan Fadil Sausu berhasil disundul Ricky Fajri. Berutung sundulan tersebut masih mengenai mistar gawang.

Persib bukan tanpa serangan. Tendangan penyerang Persib, Ezechiel Endousel yang beberapa kali dilesakan masih tidak menemui gawang. Penjagaan ketat dari para pemain bertahan Bali United pun membuat pergerakan King Eze sulit terbuka. Hingga babak pertama usai, Bali United mampu mengamankan keunggulan sementara.

Memasuki babak kedua, Persib akhirnya berhasil mendominasi permainan. Dimasukannya Gozali Siregar menggantikan Esteban Vizcara membuat permainan Persib lebih cepat dalam aliran bola. Febri Hariyadi sempat memberikan tekanan melalui tendangan loop ke gawang Wawan Hendrawan, beruntung kiper ini masih mampu menepis bola meski sempat terkecoh dengan arah putarannya.

Tim asuhan Robert Rene Albert ini sebenarnya berhasil melakukan tekanan demi tekanan. Sayangnya, pertahanan Bali United masih kokoh. Tendangan yang dilesakan beberapa pemain Persib masih berhasil dimentalkan para bek Bali United.

Persib kembali bermain dengan formasi 4-2-3-1 setelah Henhen ditarik keluar dan digantikan oleh Abdul Aziz untuk memperkuat lini tengah. Hasilnya, pada menit ke-80, Febri berhasil mengirim umpan di areal depan gawang Bali United yang diterima Kim Jefry, dia lalu mengalirkan bola ke depan gawang untuk ditendang Rene Mihelic.

Tapi Persib memang tidak beruntung. Berdiri sendiri tanpa pengawalan, tendangan gelandang serang ini justru menyamping di sisi kanan gawang Bali United.

Petaka bagi Persib tiba pada menit perpanjangan waktu. Serangan balik yang dilakukan gelandang Bali United, Fadil Sausu berhasil menusuk dan memberikan umpan matang kepada Spasojevic. Meski berhasil di kawan, tapi tendangan Spaso kembali merobek gawang Persib.
Walaupun melesakan gol kemenangan, tapi dia tak melakukan akselerasi berlebihan karena Spaso sempat merumput bersama Maung Bandung.

Menjelang peluit panjang, beberapa pemain Persib sempat bersitegang dengan Persib setelah Febri Hariyadi dianggap dilanggar di dalam kotak penalti. Sayang wasit yang bertugas melihat kontak fisik yang terjadi bukanlah pelanggaran. Persib pun akhirnya harus tunduk dengan skor 0-2.

Baca Juga: Gunung Tangkuban Parahu Erupsi, Kawasan Sekitar Ditutup Sementara

Baca Juga: [FOTO] Suasana Terkini Gunung Tangkuban Parahu

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya