Lawan Bhayangkara FC, Persib Diprediksi Pincang

Persib masih berburu posisi empat besar

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1, Kamis (28/3/2024), di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Maung Bandung pun diprediksi pincang di sejumlah sektor karena para pemainnya cedera dan dipanggil ke tim nasional.

Setelah tiga pemain dipastikan tidak akan memperkuat Persib, yaitu Marc Klok, Irianto, dan Dedi Kusnandar, dua pemain lainnya mengalami cerera saat berlatih. Keduanya ialah Henhen dan Ryan Kurnia.

Dokter Persib, Raffi Ghani mengatakan, tim kepelatihan sekarang masih memantau kedua pemain tersebut. Walaupun Henhen dan Ryan sempat cedera, kemungkinan sudah bisa merumput ketika hari pertandingan.

"Untuk Henhen sebetulnya secara medis bisa ikut latihan penuh, sudah membaik bisa ikut program yang diberikan pelatih. Cuma pelatih menyarankan untuk bisa dikasih istirahat dulu untuk hari ini supaya besok lebih baik lagi," kata Raffi, Senin (25/3/2024) malam.

1. Berharap Ryan tak mengalami cedera serius

Lawan Bhayangkara FC, Persib Diprediksi PincangRyan Kurnia kala menghadapi Persija Jakarta (instagram.com/rynkurnia)

Khusus untuk Ryan yang baru mengalami kesakitan di bagian hamstring, kondisinya ketikacedera sedang melakukan gerakan berputar bukan lari. Raffi berharapcedera yang dialaminya tidak serius sehingga bisa memperkuat Persib di pertandingan nanti.

"Saya observasi dulu, kami observasi bersama tim kesehatan selama satu hari," katanya.

2. David da Silva pun sedang sakit

Lawan Bhayangkara FC, Persib Diprediksi Pincangpersib.co.id

Striker Pangeran Biru, David da Silva pun masih belum terlihat bergabung bersama tim. Pelatih Bojan Hondak mengatakan bahwa David masih sakit, namun karena sudah beberapa hari semestinya dia bisa segera bergabung untuk latihan.

Dengan kondisi ini, Bojan pun belum bisa memastikan apakah David bisa bermain atau tidak ketika menjamu Bhayangkara FC.

"Saya belum memastikan dia bisa bermain, kita lihat besok. Jika besok dia berlatih, itu tidak masalah dan dia akan bermain normal," ungkapnya.

3. Bakal berikan kesempatan pemain muda bermain

Lawan Bhayangkara FC, Persib Diprediksi PincangPersib.co.id

Jika kondisi para pemain utama tidak bisa turun, Bojan memastikan bakal menurunkan para pemain muda seperti Adzikri dan Ferdi. Menurutnya, para pemain muda Persib sudah berkembang dan mampu mengimbangi cara bermain para seniornya.

Keberadaan Febri dan Beckham Putra pun masih bisa menjadi opsi Bojan untuk bisa mendapat tiga poin di kandang.

"Kemungkinan ada dari mereka mendapatkan kesempatan," ujarnya.

Baca Juga: Persib Tak Gentar Meski Bhayangkara Diperkuat Radja Nainggolan 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya