Kiper Fitrul Dwi Resmi Hengkang dari Persib Bandung 

Dia mulai tersingkir dengan adanya Kevin Mendoza

Bandung, IDN Times - Kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa dipastikan tidak akan memperpanjang kerja samanya dengan tim Pangeran Biru. Setelah meraih trofi juara, Persib dan Fitrul bersepakat untuk tidak melanjutkan kiprahnya di Bandung.

"Hatur nuhun Fitrul Dwi Rustapa atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib selama ini," kata Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, Selasa (25/6/2024).

1. Perannya tergantikan setelah kehadiran Kevin Mendoza

Kiper Fitrul Dwi Resmi Hengkang dari Persib Bandung Instagram (@kevinraymendoza)

Kiper kelahiran Garut, 4 Juni 1995 ini bergabung dengan Persib pada Liga 1 musim 2022/2023. Pada tahun pertamanya bersama Maung Bandung, Fitrul tampil dalam 14 pertandingan.

Pada musim keduanya, Fitrul sempat menjadi kiper pilihan pertama di awal musim sebelum cedera Teja Paku Alam pulih dan kedatangan kiper asal Filipina, Kevin Mendoza.

Sepanjang musim ini, Fitrul tampil dalam tujuh pertandingan Persib dengan catatan sekali laga tanpa kebobolan. Atas segala kontribusinya dalam dua musim ini, Persib menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

"Semoga sukses di klub selanjutnya," tutur Adhit.

2. Bersyukur bisa meraih gelar juara dengan Persib

Kiper Fitrul Dwi Resmi Hengkang dari Persib Bandung Dokumen Pribadi Fitrul

Sementara itu, Fitrul pun berterima kasih kepada seluruh jajaran pemain, pelatih, dan manajemen Persib. Dia merasa bersyukur bisa bermain di Persib yang menjadi tim kebanggaan warga Jawa Barat, dan sangat bangga bisa mengukir sejarah bersama Persib.

"Terima kasih atas kepercayaannya hingga bisa mengukir sejarah bersama Persib," ujarnya.

3. Siap menerima pinangan tim lain

Kiper Fitrul Dwi Resmi Hengkang dari Persib Bandung Dokumen Pribadi Fitrul

Dia pun siap untuk menjajal pengalaman dan tantangan baru dengan klub selain Persib. Menurutnya, kehidupan pemain bola memang harus terus berlanjut untuk terus mengukir sejarah dalam perjalanan karier.

"Saya akan terus belajar dan mencoba melakukan yang terbaik, sebagai proses perkembangan ke depannya untuk meraih kesuksesan," tuturnya.

Baca Juga: Tekad Marc Klok Juara Lagi dengan Persib Tanpa Championship Series 

Baca Juga: Persib Optimistis Raih Gelar Juara Meski Tanpa Championship Series

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya