Kevin Mendoza: Kemenangan Persib atas PSIS Semalam Sangat Indah

Persib mampu unggul 3-0

Bandung, IDN Times - Setelah melewatkan empat pertandingan, Kevin Mendoza akhirnya bisa merasakan kemenangan bersama Persib saat menundukkan PSIS Semarang 3-0 pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024).

Penjaga gawang asal Filipina itu tentu saja merasa senang dengan kemenangan pertama yang dirasakan bersama Pangeran Biru. Apalagi, kemenangan itu diraiah dengan catatan cleansheet alias tak kebobolan.

"Akhirnya kami menang, inj sangat indah. Saya sangat senang penampilan tim secara keseluruhan. Kami bisa bermain dengan baik baik ketika menyerang dan juga bertahan," kata Kevin dalam konferensi pers setelah pertandingan.

1. Seluruh pemain berjuang hingga peluit panjang

Kevin Mendoza: Kemenangan Persib atas PSIS Semalam Sangat IndahPersib.co.id

Menurut Kevin, kemenangan itu diraih dengan perjuangan keras seluruh anggota tim di sepanjang pertandingan. Ini sangat terlihat dari upaya para pemain ingin terus menambah gol meski sudah unggul 3-0.

"Kami menampilkan permainan yang bagus, dan saya bangga dengan teman-teman. Kami berjuang hingga akhir bersama-sama. Jadi ini permainan yang bagus, saya bangga bisa merasakan (kemenangan) ini," katanya.

2. Pemain bertempur selama 90 menit

Kevin Mendoza: Kemenangan Persib atas PSIS Semalam Sangat IndahPersib.co.id

Pelatih Persib Bojan Hondak melihat bahwa para pemain dalam pertandingan semalam ingin bermain total selama 90 menit. Berbeda dengan laga-laga sebelumnya di mana pemain hanya mampu bertarung di atas lapangan hingga 70 menit saja.

"Biasanya kami tampil bagus tidak sampai akhir, tapi sekarang dalam 90 menit bermain semua pemain termasuk dari bangku cadangan memberikan perbedaan. Itu menjadi alasan kami bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Pertama kali main di SJH pun membuat Bojan kagum karena atmosfernya lebih berbeda ketimbang di GBLA. Dia berharap bisa bermain terus di SJH hingga akhir musim agar mampi meraih kemenangan ketika bermain di kandang.

3. Lakukan rotasi untuk kebugaran pemain

Kevin Mendoza: Kemenangan Persib atas PSIS Semalam Sangat IndahPersib.co.id

Dalam laga ini Persib melakukan pergantian pemain di awal dan pertengahan laga. Nama-nama seperti Igbonefo dan Ryan pun dimainkan dengan harapan menjaga stamina pemain lainnya untuk laga tandang.

Menurut Bojan, Persib akan menghadapi beberapa laga peting dalam sebulan ke depan sehingga harus menyiapkan pemain agar tetap fit di setiap laga, termasuk dengan mencadangkan Beckham Putra yang selama ini kerap menjadi pemain utama Maung Bandung.

"Kami akan banyak memainkan pertandingan, kami akan memainkan lima pertandingan dalam 20 hari. Saya perlu melakukan rotasi dan tidak bisa terus memaksa pemain selama 90 menit berada di lapangan. Karena itu pula saya harus menarik keluar Ciro dan tidak memainkan Beckham, bukan berarti dia akan disimpan juga di laga berikutnya," ungkap Bojan.

Baca Juga: Akhirnya, Tren Imbang Persib di Liga 1 2023/24 Berhenti

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya