Coach Bojan Heran, Persib Banyak Peluang tapi Gagal Menang dari Arema

Persib terancam tergeser dari posisi dua klasemen sement

Bandung, IDN Times - Persib Bandung gagal meraih kemenangan usai bermain imbang 2-2 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023). Hasil imbang ini membuat Persib belum bisa menempel Borneo FC selaku pemuncak klasemen Liga Indonesia.

Pelatih Persib Bojan Hondak pun agak bingung dengan hasil kurang memuaskan tersebut. Sebab, dari babak pertama timnya mampu unggul dan mendominasi pertandingan selama 90 menit.

"Hasil (hari ini) bukan yang terbaik, apalagi kami main di rumah sendiri. Kita lihat bagaimana banyak menyerang dan peluang, banyak kreativitas untuk beberapa hal, tapi ada dua kesalahan bertahan yang membuat dua gol masuk ke gawang kami," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertandingan.

1. Perubahan pemain tak mampu hasilkan gol

Coach Bojan Heran, Persib Banyak Peluang tapi Gagal Menang dari AremaPertandingan Persib vs Arema (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Jelang memasuki akhir babak kedua, Bojan kerap memasukan sejumlah pemain yang diharap mampu mengubah situasi permainan. Hal ini juga yang dilakukan pada laga ini dengan memasukkan Frets, Ezra, dan Dedi.

Sayang upaya tersebut masih belum membuahkan hasil positif untuk Maung Bandung. Peluang demi peluang yang diciptakan masih mampu dihalau pertahanan Arema.

"Sebenarnya banyak peluang untuk gol, tapi tidak terjadi. Pemain baru memberikan perubahan dan ada beberapa peluang tidak jadi gol. Itu yang terjadi pada pertandingan kali ini," kata dia.

2. Para pemain harus fokus untuk laga berikutnya

Coach Bojan Heran, Persib Banyak Peluang tapi Gagal Menang dari AremaPertandingan Persib vs Arema (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Sementara itu, bek kiri Persib Rezaldi Hehanusa merasa bahwa Pangeran Biru pada laga ini hanya kurang beruntung. Pasalnya, selama pertandingan Persib sudah banyak membuat serangan yang semestinya bisa berbuah gol kemenangan,

"Harapannya Persib kembali konsisten, pemain juga ke depannya harus lebih baik," ungkap Rezaldi.

3. Pelatih Arema bangga dengan hasil ini

Coach Bojan Heran, Persib Banyak Peluang tapi Gagal Menang dari AremaPertandingan Persib vs Arema (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Di kubu lawan, pelatih Arema FC Jose Fernando Martins Valente menyebut bahwa timnya mampu tampil baik karena berhasil menahan imbang Persib Bandung. Di hadapan Bobotoh, Persib berhasil tampil baik dengan menciptakan dua gol lebih dulu ke gawang Arema.

Namun saya sudah meminta para pemain tetap fokus menjalankan instruksi dan akhrinya beberapa kali mampu mendapat momentum untuk mengontrol pertandingan.

"Kami menciptakan situasi tapi ini tidak mudah dengan saya, khususnya pemain muda," ujar Jose.

Meski hanya bisa mendapatkan satu poin, Jose tetap memberikan apresiasi tinggi kepada para pemain karena sudah bekerja keras untuk mampu keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: Ribuan Bobotoh Kibarkan Bendara Palestina di Laga Persib vs Arema

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya