Cerita Arsan Makarim Pilih Pergi dari Persib dan Gabung PSPS Pekanbaru

Belum ada pemain baru diumumkan Persib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali melepas pemain yang ikut serta membawa tim ini juara Liga Indonesia musim lalu. Dia adalah Arsan Makarim, pemain muda yang berposisi sebagai penyerang sayap.

Arsan memilih untuk bermain dengan PSPS Pekanbaru musim depan. Kepindahan ini tak terlepas dari keinginannya untuk mendapat menit bermain lebih banyak.

Selama bermain di Persib, Arsan memang kerap menjadi pemain pengganti. Bahkan dia lebih sering duduk di bangku cadangan jelang akhri musim karena pelatih lebih sering memainkan Bojan Hondak di sayap kanan.

"Karena memang sudah dirundingkan dengan keluarga, saya mau cari menit bermain lebih," kata Arsan saat dihubungi, Minggu (30/6/2024) malam.

1. Datang ke PSPS karena keberadaan pelatih Aji Santoso

Cerita Arsan Makarim Pilih Pergi dari Persib dan Gabung PSPS PekanbaruMantan Pemain Timnas Indonesia, Aji Santoso. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kepindahan Arsan ke klub tersebut juga karena di tubuh PSPS kini terdapat pelatih Aji Santoso. Menurutnya, pelatih Aji sering memainkan para pemain muda ketika melatih, maka kepergiannya dari Persib ke PSPS diharap membuatnya lebih banyak bermain.

"Coach Aji juga pasti membimbing Arsan. Satu hal sih visi misinya ingin menit bermain lebih di sana," ujarnya.

Untuk durasi kontak, PSPS baru memberikan kepastian setahun ke depan. Meski demikian itu tak jadi masalah asalkan dirinya bisa bermain setiap pertandingan jelas akan memberikan dampak baik untuk permainaan pribadi.

2. Berharap bisa kembali ke Bandung

Cerita Arsan Makarim Pilih Pergi dari Persib dan Gabung PSPS Pekanbaru(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dia pun berterimakasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan manajemen Persib yang selama ini sudah membimbingnya. Dia merasa selama ini Persib menjadi rumah karena mendapat dukungan positif dari Bobotoh.

Jika diberi kesempatan, Arsan pun sangat berharap bisa kembali bermain untuk Persib Bandung di kemudian hari. Sebab, tim ini dirasa merupakan tim besar yang bisa membawanya lebih jauh dalam persepak-bolaan nasional.

"Terima kasih atas semua ilmu yang didapat karena ini menjadi pembelajaran bagi saya.

3. Sudah dua pemain dipastikan keluar dari Maung Bandung

Cerita Arsan Makarim Pilih Pergi dari Persib dan Gabung PSPS PekanbaruDokumen Pribadi Fitrul

Sebelum Arsan, kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa dipastikan tidak akan memperpanjang kerja samanya dengan Pangeran Biru. Setelah meraih trofi juara, Persib dan Fitrul bersepakat untuk tidak berada di kubu Maung Bandung.

"Hatur nuhun Fitrul Dwi Rustapa atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib selama ini," kata Interim Director of Sports PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, Selasa (25/6/2024).

Kiper kelahiran Garut, 4 Juni 1995 ini bergabung dengan Persib pada Liga 1 musim 2022/2023. Pada tahun pertamanya bersama Maung Bandung, Fitrul tampil dalam 14 pertandingan. Pada musim keduanya, Fitrul sempat menjadi kiper pilihan pertama di awal musim sebelum cedera Teja Paku Alam pulih dan kedatangan kiper asal Filipina, Kevin Mendoza.

Sepanjang musim ini, Fitrul tampil dalam tujuh pertandingan Persib dengan catatan sekali laga tanpa kebobola. Atas segala kontribusinya dalam dua musim ini, Persib menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

"Semoga sukses di klub selanjutnya," ujar Adhit.

Baca Juga: Kecil Kemungkinan Tyronne kembali Perkuat Persib Bandung

Baca Juga: Persib Bandung Incar Striker Timnas 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya