Bulan Ini Persib akan Uji Coba Empat Kali Lawan Tim Besar

Belum semua pemain Persib ikut berlatih

Bandung, IDN Times - Persib Bandung telah memulai latihan perdana di Stadion Arcamanik, Selasa (2/7/2024). Hanya ada setengah dari jumlah pemain yang hadir di pertemuan pertama ini. Seluruh pemain asing bahkan belum ikut berlatih bersama pemain, termasuk pelatih Bojan Hondak.

Asisten Pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya menutukan bahwa ada beberapa pemain yang memang sudah meminta izin telat ikut berkumpul awal Juli 2024 ini. Mereka pun sudah mendapatkan izin dari Bojan Hondak.

"Tapi pekan ini semua pemain pasti berkumpul," ujar Yaya, usai jalani latihan.

1. Kondisi pemain cukup baik

Bulan Ini Persib akan Uji Coba Empat Kali Lawan Tim BesarIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya, setelah libur sebulan para pemain memiliki kondisi tubuh yang tidak buruk. Mereka masih sering melakukan latihan secara mandiri sehingga kebugarannya terjaga.

Untuk mengembalikan stamina para pemain, Yaya dan tim kepelatihan pun hanya melakukan latihan ringan saja. Para pemain beradaptasi lagi dengan lapangan dan sentuhan bola.

"Cuma beberapa poin yang bisa kami ambil, misalnya tidak ada penekanan ketika memulai latihan. Lebih menekankan kepada lari, kemudian bola tetap jalan. Karena kami butuh aerobik dari pemain. Jadi, meskipun kami latihan dengan bola pada dasarnya mereka berlari," kata dia.

2. Masih cari tim yang akan dilawan

Bulan Ini Persib akan Uji Coba Empat Kali Lawan Tim BesarIDN Times/Debbie Sutrisno

Yaya pun memastikan bahwa Persib bakal melakukan uji coba melawan sejumlah tim kuat. Setidaknya ada empat uji coba diselenggarakan Persib jelang Liga Indonesia musim depan.

Untuk lawannya, Yaya belum bisa menjabarkan, meski dia memastikan tim tersebut akan bisa membuat Persib semakin solid khususnya dalam persiapan kompetisi zona Asia.

"Nanti kepastiannya setelah coach (Bojan) datang. Poin diskuisnya adalah ada tentang uji coba," kata dia.

3. Tak bocorkan adanya pemain baru

Bulan Ini Persib akan Uji Coba Empat Kali Lawan Tim BesarIDN Times/Debbie Sutrisno

Terkait dengan pencarian pemain baru, Yaya masih belum mau memberikan informasi. Semua pencarian pemain berasal dari pelatih Bojan dengan manajemen.

Namun, dia memastikan Persib akan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk mengisi kekosongan sejumlah pemain yang pergi. "Tinggal menunggu saja, menunggu coach Bojan," kata dia.

Baca Juga: Persib Buru Pemain Asing Baru dan Lobi Alberto agar Mau Bertahan 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya