Bojan Hodak Tunggu Kepastian Piala Presiden Sebelum Gelar Uji Coba 

Persib incar sejumlah pemain lini depan

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berencana menggelar uji coba bulan ini jelang bergulirnya Liga Indonesia bulan depan. Rencannya ada empat pertandingan yang akan dilaksanakan Persib bulan ini.

Namun, rencana tersebut masih menunggu kepastian dari kompetisi Piala Presiden. Sebab, kompetisi ini disebut akan digelar sebelum liga dimulai.

"Kami akan memainkan uji coba, tapi sekarang cukup sulit karena mereka berkata akan ada Piala Presiden. Tapi belum pasti karena satu hari mereka bilang ada dan hari berikutnya tidak ada," kata Bojan, Senin (8/7/2024).

1. Piala Presiden bisa jadi uji coba Persib

Bojan Hodak Tunggu Kepastian Piala Presiden Sebelum Gelar Uji Coba IDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya, gelaran Piala Presiden bisa menjadi laga uji coba yang hendak dimainkan Persib. Sejumlah tim bagus dipastikan ikut gelaran ini ketika diselenggarakan.

Ketika pertandingan ini dipastikan tidak ada barulah Bojan akan menyiapkan laga uji coba bagi Persib dengan tim baik dari dalam dan luar negeri.

"Ketika saya memiliki jawaban terkait kepastian Piala Presiden, saya akan menyampaikan kepada kalian (terkait laga uji coba). Karena jika ada Piala Presiden maka kami tidak perlu sebab ini seperti uji coba, persiapan untuk liga," kata dia.

2. Siap bertanding di kompetisi AFC

Bojan Hodak Tunggu Kepastian Piala Presiden Sebelum Gelar Uji Coba Pelatih Persib, Bojan Hodak dan pemain Persib, Alberto Rodriguez usai gilas Madura United, Minggu (26/5/2024). (IDN Times/Tino).

Terkait persiapa AFC Champions League 2 yang akan dimainkan Persib, Bojan memastikan timnya siap. Meski demikian, dia masih mencari tahu jadwal pasti mengenai dua kompetisi yang akan dijalani Maung Bandung musim depan.

"Saya hanya melihat laga pertama dan sisanya belum final. Jadi saya tidak melihat itu sebagai keputusan akhir jadwal. Bagi kami, kami mempunyai laga di liga dan AFC Champions League 2, jadi akan banyak pertandingan dan saya rasa kami siap untuk itu," tuturnya.

3. Kondisi pemain makin fit

Bojan Hodak Tunggu Kepastian Piala Presiden Sebelum Gelar Uji Coba Persib.co.id

Sementara itu, Ryan Kurnia merasa kondisi fisiknya semakin membaik setelah sepekan berlatih bersama. Dia merasa tidak mengalami kendala dalam menjalani persiapan Persib menghadapi 2024/2025.

Pemain depan Pangeran Biru ini mencoba menikmati semua program yang diberikan tim pelatih. Meningkatnya intensitas latihan setiap harinya tetap dia jalani supaya kebugarannya semakin siap hadapi pertandingan.

“Sejauh ini tidak ada kendala. Coba dinikmati saja, dibuat enjoy walau intensitas latihan terus meningkat. Program memang meningkat, tapi ini bagus buat fisik,” kata Ryan.

Ryan mengaku sangat terbantu oleh program latihan mandiiri saat libur akhir kompetisi. Menurutnya, program yang dijalani sangat penting setelah pemain libur panjang akhir kompetisi.

“Jadi saat latihan bersama tidak kaget karena sudah ada program latihan mandiri,” ucapnya.

Baca Juga: Ini Posisi Pemain Baru yang Dicari Coach Bojan untuk Perkuat Persib 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya