Alberto Rodriguez Hengkang dari Persib Bandung Usai Bawa Juara Liga 

Sudah tiga pemain pergi dari Bandung

Bandung, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari pemain bertahan Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin. Pemain jangkung ini angkat kaki dan tidak akan bekerja sama lagi dengan Pangeran Biru di musim mendatang.

"Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu," ujar Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, Rabu (3/7/2024).

1. Persib sebenarnya masih ingin mendapatkan jasanya

Alberto Rodriguez Hengkang dari Persib Bandung Usai Bawa Juara Liga Persib.co.id

Kebersamaan Alberto bersama Persib memang hanya satu musim. Namun, itu menjadi musim yang paling mengesankan baik buat Maung Bandung maupun bek tengah berpaspor Spanyol tersebut.

Kendati Persib berkeinginan untuk melanjutkan kerja sama dengan Alberto, bek berusia 31 tahun itu ternyata punya pilihan lain. Pemain kelahiran Las Palmas de Gran Canaria ini memilih hijrah ke klub lain.

2. Jadi bek tangguh di lini belakang Persib

Alberto Rodriguez Hengkang dari Persib Bandung Usai Bawa Juara Liga Pelatih Persib, Bojan Hodak dan pemain Persib, Alberto Rodriguez usai gilas Madura United, Minggu (26/5/2024). (IDN Times/Tino).

Rodriguez didatangkan ke Persib pada awal Liga 1 2023/2024. Ia diproyeksikan memperkuat lini pertahanan Pangeran Biru bersama Nick Kuipers, Achmad Jufriiyanto, Victor Igbonefo dan Kakang Rudianto.

Sempat kesulitan menjalani masa adaptasi, Rodriguez benar-benar menjadi andalan lini pertahanan Persib di era kepelatihan Bojan Hodak. Sepanjang musim, ia tampil dalam 33 pertandingan, termasuk empat partai di babak Championships Series.

"Hatur nuhun atas kerja keras dan dedikasinya selama memperkuat Persib. Tetap sukses bersama klub barunya," kata Adhit.

3. Persib juga lakukan perubahan di tim kepelatihan

Alberto Rodriguez Hengkang dari Persib Bandung Usai Bawa Juara Liga Persib.co.id

Di sisi lain, pelatih Bojan Hodak merekomendasikan Igor Tolic sebagai asisten pelatih pengganti peran Goran Paulic yang sepakat mengakhiri ikatan kerja samanya dengan Persib. Manajemen pun menyambut kedatangan pelatih asal Kroasia ini dengan tangan terbuka dan harapan besar.

Adhit memastikan Tolic akan segera bergabung dan bekerja bersama staf pelatih Persib lain yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2024/2025.

"Asisten pelatih baru ini tentu saja merupakan rekomendasi dan pilihan pelatih kepala. Selamat datang dan bergabung untuk berjuang bersama meraih prestasi terbaik di Liga 1 2024/2025," ujar Adhit.

Baca Juga: Bulan Ini Persib akan Uji Coba Empat Kali Lawan Tim Besar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya