Polisi Bakal Jaga Ketat Laga Persib Lawan Persija di Bandung

Polisi sudah berkoordinasi dengan manajamen Persib

Bandung, IDN Times - Jajaran Polda Jabar bakal mengamankan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Si Jalan Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024.

Karo Ops Polda Jawa Barat, Kombes Budi Wasono mengatakan, anggota sudah menggelar rapat bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat dan perwakilan dari supporter tim.

"Dua hari lalu, kami sudah rapat di Soreang, Kabupaten Bandung, ada dari Bobotoh dan manajemen Persib, Polresta Bandung dan Polda," ujar Budi, saat dihubungi Kamis (7/3/2024).

1. Polisi akan didampingi aparat gabungan lainnya

Polisi Bakal Jaga Ketat Laga Persib Lawan Persija di BandungPersib.co.id

Pola pengamanan yang akan diterapkan pada pertandingan nanti, kata dia, tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya yang pernah diterapkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Polanya masih sama, ring satu oleh steward, di ring dua dan tiga oleh TNI, Polri dan instansi terkait lainnya," katanya.

2. Polisi tetap berikan pengawalan meski tanpa penonton

Polisi Bakal Jaga Ketat Laga Persib Lawan Persija di BandungInstagram/persib

Saat ini, kata dia, belum ada keputusan resmi apakah pertandingan nanti akan dihadiri penonton atau tidak. Pada prinsipnya, kata Budi, jajaran Polisi tetap siap melakukan pengamanan agar pertandingan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.

"Itu keputusan dari PSSI, kalau tidak salah hari ini masih rapat di pusat, masalah ada tidaknya penonton kami masih menunggu hasil rapat itu. Kalau putusannya ada penonton, kami siap. Tidak ada pun (penonton) kami siap tetap melakukan pengamanan," katanya.

3. Persib dikenakan sanksi disiplin

Polisi Bakal Jaga Ketat Laga Persib Lawan Persija di BandungInstagram/persib

Sebelumnya Persib dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin berupa larangan menggelar laga kandang tanpa penonton, akibat kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion, oleh suporter seusai laga melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, pada 27 Februari 2024.

Persib pun sudah mengajukan keberatan dengan melayangkan banding ke komite disiplin agar laga Persib melawan Persija tetap bisa disaksikan penonton.

Baca Juga: Thomas Doll Enggan Duel Sekaliber Persib vs Persija Tanpa Penonton

Baca Juga: Jakmania Sambangi Latihan Persija, Tuntut Kemenangan Atas Persib

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya