Persib Vs PSBS Biak Saling Jaga Gengsi di Laga Perdana Liga I

Kedua tim sudah mengukur kekuatan masing-masing

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni pertandingan perdana Liga 1 musim 2024/2025 melawan PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat (9/8/2024) kick off pukul 19.00 WIB.

Keduanya bertekat untuk saling memenangkan pertandingan untuk menjaga gensi di pertandingan perdana besok. PSBS Biak sendiri merupakan klub promosi sekaligus kampiun Liga 2 musim lalu. Meski begitu, tim Pangeran Biru enggan menganggap enteng lawannya itu.

Bahkan, Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, dirinya sudah mengali lebih banyak mengenai kekuatan tim berjuluk Badai Pasifik itu.

"Saya sudah mendapat informasi, saya sudah menonton videonya dan orang-orang seperti Yaya (Sunarya), Jupe (Achmad Jufriyanto) dan yang lain memberikan informasi dan kami memantau mereka," kata Hodak dalam konferensi pers pra-laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (8/8/2024).

1. Persib ogah anggap enteng tim tamu

Persib Vs PSBS Biak Saling Jaga Gengsi di Laga Perdana Liga I(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dalam pertandingan besok, PSBS Biak dirasakan Hodak akan memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan Persib Bandung. Mengingat tim itu baru saja masuk ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Mereka tim bagus, mereka naik dari kompetisi kasta kedua, mereka punya beberapa pemain bagus di dalam tim dan cukup terorganisir. Mereka agresif juga. Mereka akan berusaha memainkan permainan yang bagus," ujarnya.

Meski begitu, para pemain Persib Bandung, lanjut Hodak kini sudah siap untuk menjamu tamunya itu. Adapun salah satu pemain andalan Persib, Febri Hariyadi dipastikan absen karena cedera.

"Selalu, seluruh pertandingan di liga itu krusial. Tentunya harus mendapatkan tiga poin. Tentu saja, tahun ini karena kami juara maka setiap tim yang menghadapi kami akan bermain 100 persen," kata Hodak.

"Oleh karena itu, kami harus fokus laga demi laga dengan mengerahkan kemampuan terbaik. Pemain sudah paham dengan itu, jadi saya rasa mereka sudah siap untuk bermain di liga ini," ujarnya.

2. PSBS Biak ingin beri kesan baik di laga perdana

Persib Vs PSBS Biak Saling Jaga Gengsi di Laga Perdana Liga Ifoto tim psbs biak saat masih berlaga di liga 2 (onefootball.com )

Sementara Juan Esnaider pelatih PSBS Biak mengatakan, timnya sudah siap melawan Persib Bandung yang merupakan juara Liga 1 musim sebelumnya. Juan memastikan seluruh pemain akan tampil secara lepas.

"Persiapan untuk besok bagus sekali, semua punya kemauan. Ini pertandingan pertama, pertama juga buat tim kami, dan mudah-mudahan kami bisa main yang bagus," ujar Juan.

Tim yang bermarkas di Kabupaten Biak Numfor, Papua ini optimistis bisa memenangi pertandingan sang tuan rumah. Juan menuturkan, semangat timnya datang ke Bandung untuk menang.

"Kami tahu bahwa kami melawan juara tahun lalu. Kami tahu ini pertandingan susah, tetapi yang pasti kami datang ke sini mau menang," ujarnya.

Untuk menghadapi pertandingan besok, PSBS Biak sudah mempelajari peta kekuatan Persib, dan sudah mewanti-wanti para pemain yang beberbahaya. Dengan begitu dirinya optimistis bisa meraih kemenangan.

"Yang paling penting kami mau main seperti apa. Kami sudah tahu kekuatan Persib dan kami akan coba lawan," kata pelatih berkebangsaan Argentina itu.

3. PSBS Biak tidak gentar lawan Persib

Persib Vs PSBS Biak Saling Jaga Gengsi di Laga Perdana Liga IMuhammad Hamzaly saat membawa PSBS juara Liga 2 (instagram/muhammad_hamzaly)

Dalam pertandingan besok, para pendukung Persib Bandung akan banyak yang datang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk memberikan dukungan langsung. Meski begitu, Juan tidak khawatir akan puluhan ribu Bobotoh Persib yang bakal memenuhi stadion.

"Sudah dikasih tahu kalau suporter di sini sangat fanatik dan ramai tapi selalu suporter respek, itu bagus dan tidak masalah. Saya suka, pasti lebih bagus main dengan suporter banyak," kata dia.

Sementara bek tengah PSBS Biak, Donny Monim menambahkan, dirinya sangat menghargai dari tim ruan rumah. Seluruh pemain dipastikannya akan bermain secara baik.

"Semua pemain diwaspadai yang bermain. Kami akan kerja keras untuk besok," kata dia.

Baca Juga: Golkar: Cagub Pilkada Jakarta-Jabar Akan Diumumkan Bareng Elite KIM

Baca Juga: Komentar DPW PAN Jabar Usai Bima Arya Gagal Berlayar ke Pilgub 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya