Main Away, Madura United Waspadai Dua Pemain Kunci Persib

Laskar Sapeh Kerrab optimistis raih poin baik 

Bandung, IDN Times - Madura United bersiap menghadapi Persib Bandung di Leg pertama Championship Series Liga 1 musim 2023/2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Laskar Sapeh Kerrab optimistis bisa mendapatkan poin maksimal meski bermain tandang di kandang lawannya. Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki mengatakan, ia enggan meremehkan tim Pangeran Biru, mengingat Persib Bandung merupakan tim besar.

"Saya lihat Persib Bandung tim besar di liga ini, di mana mereka selalu menjadi kandidat juara setiap musimnya. Dihuni oleh pemain berkualitas, kedalaman skuad bagus, jadi saya pikir bukan soal history saja terlebih saya perhatikan masalah bagimana efektivitas mereka dalam bermain," ujar Rahmat, saat jumpa pers, Sabtu (25/5/2024).

1. Berharap dapat poin maksimal

Main Away, Madura United Waspadai Dua Pemain Kunci Persib(Istimewa)

Madura United, kata Rakhmat, akan tetap menampilkan permainan terbuka. Sebab tujuan Madura United datang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk memberikan hiburan menarik terhadap pecinta sepak bola bola tanah air.

Mengenai skor yang akan diciptakan oleh pemainnya, Rahmat berharap pertandingan besok bisa mempermudah dalam leg kedua nanti di Stadion Gelora Bangkalan.

"Masalah hasil mudah-mudahan besok malam justru akan meringankan kerja kami di leg kedua, jadi bisa nilai sendiri apa yang saya sampaikan. Sekarang mudah-mudahan hasil besok malam akan membuat kerja kami mudah di leg kedua," tuturnya.

2. Madura United akan bermain lepas

Main Away, Madura United Waspadai Dua Pemain Kunci Persib(Istimewa)

Soal lima pemain dari Madura United yang akan dijaga ketat oleh Persib Bandung, Rahmat meyakini skuatnya akan tampil maksimal dan bisa mengatasi semua tekanan di dalam laga nanti.

"Baik Jaja, Rivera ataupun pemain kunci, kami selalu menjaga ketat dan mereka selalu punya cara terhindar dari tekanan mereka berkreasi dengan bebas, berimprovisasi dengan baik, saya pikir itu sudah biasa. Saya tidak khawatirkan itu," katanya.

Untuk pemain Persib Bandung yang perlu diwaspadai, Rahmat mengatakan, ia memilih melihat Persib Bandung secara tim, meski ada beberapa pemain yang tetap harus dijaga ketat.

"Pemain Persib sangat baik, meskipun tidak bisa dipungkiri sosok Ciro Alves dan David da Silva pemain kunci yang bisa membawa persib lolos ke partai puncak besok malam," tuturnya.

3. Pemain depan Persib Bandung akan dapat penjagaan ketat

Main Away, Madura United Waspadai Dua Pemain Kunci Persib(Istimewa)

Sementara itu Kapten Madura United, Fachruddin Aryanto menambahkan, pada laga besok beberapa pemain Persib Bandung tetap harus diwaspadai. Terutama untuk para pemain lini depan yang juga merupakan kunci dari tim Pangeran Biru.

"Saya pribadi sebagai pemain belakang tahu pemain depan Persib bagus semua, jadi kami harus fokus. Seperti halnya away, kami harus kuat mental, dengan tekanan penonton maupun dengan permainan tim tuan rumah," katanya.

Baca Juga: Ini 5 Pemain Madura yang Diwaspadai Persib

Baca Juga: Lebih Dulu Main Kandang, Bojan Tetap Yakin Persib Menang di Leg Satu

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya