Lebih Dulu Main Kandang, Bojan Tetap Yakin Persib Menang di Leg Satu

Persib Bandung optimistis bisa meraih poin banyak

Bandung, IDN Times - Final Championship Series Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan tim Persib Bandung melawan Madura Uninted. Pertandingan leg pertama ini akan digelar di kandang Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024), besok.

Jelang pertandingan leg pertama, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hondak berbicara soal untung dan rugi main kandang lebih awal. Menurutnya, tim pangeran biru akan lebih untung jika main di tandang terlebih dahulu, meski ia merasa tidak ada masalah atas jadwal ini.

"Tentunya menjadi satu keuntungan ketika kami bisa main dulu di tandang, kemudian kami main kandang. Tapi ini sudah menjadi schedule yang sudah ditetapkan, artinya kami bermain home dulu," ujar Bojan saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2024).

1. Bojan tak menyoal main di kandang leg pertama

Lebih Dulu Main Kandang, Bojan Tetap Yakin Persib Menang di Leg Satu(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Pertandingan tandang sendiri bukan menjadi hal yang terlalu sulit untuk Bojan. Sebab dalam beberapa laga sebelumnya Persib Bandung juga bisa memenangi laga semacam ini, termasuk saat melawan Madura United dalam laga reguler series Liga 1.

Dengan begitu Bojan merasa optimistis, Persib Bandung akan menang melawan Madura United dalam laga final ini.

"Buat kami tidak ada masalah, karena merujuk hasil dari pertandingan home dan away kami cukup bagus away," katanya.

2. Bojan ingin Persib menang

Lebih Dulu Main Kandang, Bojan Tetap Yakin Persib Menang di Leg Satu(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Melihat beberapa laga pertandingan away, Bojan enggan ambil pusing apakah Persib akan menang dahulu di kandang kemudian imbang di away. Yang terang, dia menargetkan Persib Bandung bisa menang dan mengangkat tropi Liga 1 musim 2023/2024.

"Soal apakah kami ingin menang dulu atau imbang di sana (away), yang pasti kami ingin menang," kata dia.

3. Persib akan bermain maksimal di laga besok

Lebih Dulu Main Kandang, Bojan Tetap Yakin Persib Menang di Leg Satu(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu, pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers juga optimistis bisa menang dalam pertandingan besok. Dia merasa tim Persib Bandung sudah berlatih keras untuk leg pertama laga final ini.

"Untuk pertandingan besok, kami ingin bermain seperti biasa: bekerja keras, fight, dan kami juga sudah mempersiapkan latihan (taktik) sebelumnya," ucap pemain bernomor punggung 2 itu.

Menurut Nik, Madura United memiliki banyak pemain yang bagus, sehingga kemenangan di laga kandang ini menjadi hal yang penting bagi Persib.

"Tentu kami berharap bahwa pertandingan besok menjadi pertandingan yang lebih baik karena besok adalah pertandingan final," kata dia.

Persib Bandung lolos ke Final setelah mengalahkan Bali United dengan skor telak 3-0 pada Leg ke-2 Semi Final yang digelar pada Sabtu, 18 Mei 2024, di Stadion Si Jalak Harupat Seorang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Lima Calon Independen Maju dalam Pilkada Kab/kota se-Jabar 

Baca Juga: Cylcling de Jabar Stimulus Peningkatan Pendapatan Pariwisata

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya