Comscore Tracker

Kontra Persela Lamongan, PSS Sleman Perbaiki Kesalahan Kemarin

Satu pemain PSS Sleman dalam kondisi berkabung

Bandung, IDN Times - Setelah kalah 2-1 dari Madura United (MU) pada laga awal grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, PSS Sleman mengaku akan memperbaiki kekurangan di laga kedua.

Pada laga kedua ini, PSS Sleman akan tanding melawan Persela Lamongan. Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan, saat ini performa Super Elja berada dalam kondisi baik. Hanya saja, salah satu pemain pada posisi bek, Asyraq Gufron Ramadhan tengah berkabung.

"Tadi pagi Gufron bapaknya meninggal dunia, jadi dia harus kembali ke rumah. Kalau kondisi yang lain memang sudah oke. Kita harus fokus dan tetap disiplin untuk game yang besok," ujar Dejan dalam konfrensi pers, Sabtu (27/3/2021).

1. Pemain asing PSS Sleman dama kondisi baik

Kontra Persela Lamongan, PSS Sleman Perbaiki Kesalahan KemarinPemain PSS Sleman / PSSeman.id

Laga melawan Persela Lamongan merupakan langkah untuk memperbaiki kekurangan PSS Sleman setelah dihajar MU pada pekan kemarin. Adapun untuk pemain asing PSS Sleman saat ini dalam kondisi baik.

"Semoga kita bisa perbaiki dan semoga kita bisa menang untuk pertandingan besok. Pemain asing akan dapat waktu untuk pertandingan besok tetapi kita lihat dahulu bagaimana, lihat kondisi dia," ungkapnya.

2. Persela Lamongan punya banyak pemain muda baru

Kontra Persela Lamongan, PSS Sleman Perbaiki Kesalahan KemarinIDN Times/Galih Persiana

Soal kekuatan skuad Persela Lamongan, Dejan menuturkan bahwa dirinya tidak banyak mendaftarkan informasi mendalam. Yang terang, kata dia, Persela Lamongan saat ini diperkuat oleh pemain muda dan baru.

"Sekali lagi kesempatan untuk semuanya ada. Kita sudah evaluasi dan bicara, kita harus kasih kredit sedikit untuk pemain karena selama satu tahun tidak main," katanya.

3. Persela Lamongan tidak bisa dianggap enteng

Kontra Persela Lamongan, PSS Sleman Perbaiki Kesalahan KemarinInstagram/fabianobeltrame15

Bek anyar PSS Sleman, Fabiano Beltrame mengatakan, kekuatan tim saat ini dalam kondisi prima. Hasil pertandingan melawan MU pekan kemarin sudah dievaluasi, sehingga pertandingan melawan Persela Lamongan diyakininya akan lebih baik.

"Seperti coach bilang, kita belum tahu seperti apa kekuatan Persela. Tapi saya yakin karena kenal karakter mereka di Lamongan, mereka selalu main keras dan semangat," kata Fabiano.

4. Persela Lamongan diuntungkan karena sudah melihat permainan PSS Sleman

Kontra Persela Lamongan, PSS Sleman Perbaiki Kesalahan Kemarinliga-indonesia.id

Meskipun saat ini Persela Lamongan banyak pemain muda dan pemain baru, Fabiano bilang, pertandingan pada laga kedua ini akan semakin bersemangat. Apalagi, Persela Lamongan sudah melihat langsung permainan perdana PSS Sleman.

"Mereka sudah lihat pertandingan kita tapi kita belum tahu seperti apa mereka. Tapi besok sebelas lawan sebelas, yang penting kita kerja maksimal, fokus, dan kasih 100 persen," kata dia. 

5. Persela Lamongan siap melawan PSS Sleman

Kontra Persela Lamongan, PSS Sleman Perbaiki Kesalahan KemarinANTARA FOTO/Aji Styawan

Sementara itu Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto mengatakan bahwa saat ini persiapan tim dalam kondisi matang. Ia berharap dalam laga melawan PSS Sleman semua akan berjalan dengan baik.

"Kami kemarin latihan di salah satu lapang di Bandung, terus tadi Alhamdulillah berjalan lancar, dan semua pertandingan besok menghasilkan skor yang maksimal," ujar Didik.

Melihat strategi kontra MU pekan kemarin, PSS Sleman tidak memainkan pemain-pemain asing. Seandainya dalam pertandingan mendatang PSS Sleman tak lagi menurunkan pemain asing, maka Didik optimistis dapat mengalahkan tim asuhan Dejan Antonic itu.

"Tim di Grup C ini bagus-bagus, tapi kita akan melihat perlawanannya. Kita lihat besok saja di lapangan, setidaknya besok pasti akan ada kejutan untuk tim, insyallah kami sudah ada persiapan," katanya.

Baca Juga: Terancam Tanpa Zah Rahan, Persela Pede Hadapi PSS Sleman

Baca Juga: Persela Pede Hadapi PSS Sleman, Siapkan Skema Tanpa Zah Rahan

Topic:

  • Azzis Zulkhairil
  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya