Ini 5 Pemain Madura yang Diwaspadai Persib

Pangeran Biru optimistis raih banyak poin di leg pertama

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hondak mewaspadai lima pemain Madura United dalam Final Leg pertama Championship Series liga 1 musim 2023/2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Adapun lima pemain yang diwaspadai ini yaitu; Gelandang serang Francisco Rivera; gelandang tengah Dalberto; sayap kanan Jaja; Malik Risaldi, dan bek tengah Celeberson.

Menurut Bojan, lima pemain itu memiliki kemapuan cukup baik dalam mengolah bola saat berada di lapangan hijau. Dengan begitu, ia menanti-wanti pertandingan nanti.

"Madura adalah tim yang bagus, dan ada beberapa pemain yang tentunya harus diwaspadai oleh kami," kata pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut kepada wartawan di Graha Persib, Jl. Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2024).

1. Malik Risaldi patut diwaspadai karena menjadi top skor

Ini 5 Pemain Madura yang Diwaspadai Persib(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Francisco Rivera, dalam kacamata Bojan, merupakan pemain Madura United yang harus diwaspadai. Sebab pemain berkebangsaan meksiko tersebut memilki kemampuan atau skil yang cukup krearif. Hal ini terlihat dalam beberapa laga reguler kemarin.

Kemudian, Malik Risaldi juga mendapatkan perhatian yang sama, mengingat ia merupakan pemain dengan pencetak gol terbanyak dari Madura United.

"Dalberto juga bagus dia bisa menahan bola, dan mereka juga punya kreator serangan seperti Jaja di tengah. Ada juga nomor empat (Cleberson), saya tidak tahu namanya, dan mereka juga punya penjaga gawang yang bagus (Lucas Frigeri)," tuturnya.

2. Madura United harus waspada pemain Persib Bandung

Ini 5 Pemain Madura yang Diwaspadai Persib(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih lanjut, Bojan merasa optimistis anak asuhnya bisa membawa poin yang banyak dalam pertandingan leg pertama besok. Dia juga meyakini para Pemain Persib bisa menguasai permainan hingga peluit panjang dibunyikan.

"Tetapi yang pasti, kami juga tim yang bagus, kami juga punya pemain yang bagus. Jadi mereka (Madura United) mewaspadai itu juga," katanya.

3. Berharap meraih skor besar seperti melawan Bali United

Ini 5 Pemain Madura yang Diwaspadai Persib(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya, Bojan mengatakan, anak asuhnya telah memiliki persiapan dan mental yang baik untuk menjamu Madura United di Final Leg pertama Championship Series liga 1 musim 2023/2024, besok

"Untuk pertandingan besok, tentunya kami berharap seperti pertandingan sebelumnya (saat melawan Bali United). Kami ingin mendapatkan hasil yang positif," kata dia.

Kemudian, pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers juga merasa optimistis bisa menang dalam pertandingan besok. Dia merasa tim Persib Bandung sudah berlatih keras untuk leg pertama laga final ini.

"Untuk pertandingan besok, kami ingin bermain seperti biasa bekerja keras, fight, dan kami juga sudah mempersiapkan latihan (taktik) sebelumnya," ucap pemain bernomor punggung 2 itu.

Menurut Nik, Madura United memiliki banyak pemain yang bagus di luar lima pemain yang diwaspadai pelatih. Namun ia tetap optimistis menang dan mendapatkan poin untuk jadi bekal di laga tandang.

"Tentu kami berharap bahwa pertandingan besok menjadi pertandingan yang lebih baik karena besok adalah pertandingan final," kata dia.

Baca Juga: Lebih Dulu Main Kandang, Bojan Tetap Yakin Persib Menang di Leg Satu

Baca Juga: Tiket Persib vs Madura Habis, Bobotoh Bisa Nobar di Enam Tempat Ini 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya