TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Vs PSM Makassar, Persib Bertekad Putus Tren Negatif

PSM saat ini jadi pemuncak klasemen

Dokumentasi Persib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan menjalani laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/9/2024). Pertandingan ini dipastikan sengit karena kedua tim merupakan klub yang memiliki pemain bagus.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, PSM saat ini merupakan pemuncak klasemen setelah tiga laga meraih kemenangan. Sementara Persib masih berkutat di papan tengan dengan hanya satu kemenangan dan dua laga seri.

Dia menduga permainan kedua tim akan berlangsung cepat karena PSM mempunyai pemain yang bagus dan berlari sehingga bisa menyulitkan sistem bermain Persib.

"Tapi kami juga akan berusaha untuk menutup laga ini dengan hasil yang positif," kata dia.

1. Kehilangan ketajaman di lini depan

Dia menuturkan, dalam tiga pertandingan terakhir Persib memperlihatkan tren baik termasuk saat melawan Arema Malang. Namun, persoalan sekarang adalah Maung Bandung kehilangan dua penyerang utama, yaitu David da Silva dan Dimas Drajad.

Ketidakadaan mereka jelas akan berdampak pada sistem menyerang Persib. Walaupun Hondak sudah mempersiapkan skema agar Persib tetap bisa bermain maksimal.

"Kami siap menghadapi PSM dan berharap di laga besok meraih tiga poin. Masalahnya bagi kami adalah, kami dalam 22 hari memainkan enam laga dan itu membuat saya harus melakukan rotasi pemain karena ini tidak normal," kata dia.

2. Tetap optimistis tak akan kalah

Pelatih asal Kroasia ini sedikit geram dengan jadwal yang harus dilalui Persib dalam laga domestik dan di level Asia. Tim kepelatihan harus mempersiapkan pemain terbaik dalam setiap laga.

Melawan PSM akan menjadi laga sulit dengan kemenangan beruntun yang mereka dapat. Tapi dalam setiap pertandingan sepak bola ada hal krusial yang bisa mengubah hasil akhir dan ini yang akan diupayakan oleh Hodak.

Berita Terkini Lainnya