Zahra, Mojang Bandung Raih Juara I Tenis Yunior Nasional

Zahra berhasil raih prestasi di tengah pandemik COVID-19

Bandung, IDN Times - Petenis putri junior Kota Bandung, Shinar Zahra Shukayna Heryadi Sunggor (14) berhasil menjuari kompetisi Invitasi Tenis Yunior Nasional di Lapangan Tenis Outdoor GOR Wisanggeni Kota Tegal Jawa Tengah.

Mojang Kota Bandung ini berhasil mengalahkan petenis putri asal Banten Cylova Zuleyka Hukmasabbiya dengan angka akhir 6-1.

1. Tak patah semangat mengejar prestasi di tengah pandemik COVID-19

Zahra, Mojang Bandung Raih Juara I Tenis Yunior NasionalIDN Times/Istimewa

Dalam babak final, Zahra sempat tertinggal di set pertama dari Cylova. Namun, tanpa patah semangat, Zahra mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan petenis putri asal Banten dengan angka akhir 6-1 yang berlangsung pada di Lapangan Tenis Outdoor GOR Wisanggeni Kota Tegal Jawa Tengah pada Jumat 12 Maret 2021, lalu.

“Prestasi Shinar tidak lepas dari pembinaan dan latihan secara konsisten  yg dilakukan oleh atlit, pelatih serta dukungan Pelti Kota Bandung sangat memberikan dampak positif terhadap prestasi atlit” ujar Sekretaris Pengurus Pelti Kota Bandung Ir. Zimmi Muslim saat dihubungi.

2. Meraih prestasi di kejuaraan invitasi tenis yunior nasional tidak mudah

Zahra, Mojang Bandung Raih Juara I Tenis Yunior NasionalIDN Times/Istimewa

Ia mengaku bangga atas kemenangan Shinar, apalagi dapat disaksikan langsung di lapangan. Apalagi perjalanan Shinar Zahra siswi kelas VII SMPN 2 Bandung di Kejuaraan invitasi tenis Yunior Nasional ini tidak mudah.

Shinar dalam posisi ranking yang tidak diunggulkan. Di fase Round Robin (penyisihan awal) Shinar melaluinya dengan konsisten dan menjadi peringkat pertama di group dan melaju ke semi final.

"Di semi final Shinar mengalahkan Daniella Surya Pranata dari DKI Jakarta dengan angka meyakinkan 6 – 1 & 6 – 2 yang akhirnya membawa dia ke final." Terangnya.

3. Pelti Kota Bandung terus mencari petenis remaja unggulan di Kota Bandung

Zahra, Mojang Bandung Raih Juara I Tenis Yunior NasionalIDN Times/Istimewa

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Ketua Pengkot Pelti Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengungkapkan, rasa syukur dan bangga, karena  pada saat krisis pembinaan, pelatihan dan pertandingan akibat pandemi COVID-19, Shinar Zahra dapat berprestasi.

“ini juga menjadi faktor penyemangat dan pendorong kami dalam menghadapi kejuaraan tenis Porda (Porprov) Jawa Barat 2022." Ujarnya.

Mudah mudahan, imbuhnya, kedepan akan bermunculan dan hadir atlet-atlet tenis remaja berprestasi dan semangat untuk membela Kota Bandung.

"Bandung (punya) banyak potensi dan pernah hadir atlet nasional bahkan dunia yg lahir dari kota Bandung” Pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya