Proliga 2024, bjb Tandamata Sapu Bersih Seri Bandung

Bandung BJB Tandamata kalahkan Gresik Petrokimia 3-2

Bandung, IDN Times - Bandung bjb Tandamata sukses menyapu bersih seri Bandung dalam lanjutan Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Mingg(9/6/2024). Kemenangan kedua pasukan Alim Suseno ini didapat dari Gresik Petrokimia.

Dalam pertandingan tersebut, Tiara Sanger dan kawan-kawan terlibat laga yang sengit bahkan berlangsung sampai lima set. Mereka menang 3-2 (25-21, 17-25, 25-17, 19-25, 15-11) atas tim besutan Risco Herlambang tersebut.

1. Bertahan hingga gim kelima

Proliga 2024, bjb Tandamata Sapu Bersih Seri BandungIDN Times/Bandung bjb Tandamata

Bandung bjb Tandamata lebih dulu memimpin di set pertama lewat kedudukan 21-25. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menyamakan level setelah memetik gim kedua melalui skor 25-17.

Bandung bjb Tandamata yang bermain di depan pendukungnya sendiri kembali berbalik memimpin 17-25. Namun upaya pantang menyerah Petrokimia di set keempat lewat kemenangan 25-19, memaksa tuan rumah malakoni laga hingga gim kelima. Pada set penentuan, Shella Bernadetha Onan cs menggulung Gresik Petrokimia dengan skor 11-15.

2. Seri Bandung menghadapi lawan berat

Proliga 2024, bjb Tandamata Sapu Bersih Seri BandungIDN Times/Bandung bjb Tandamata

pelatih bandung bjb Tandamata, Alim Suseno mengatakan, seri Bandung ini, skuadnya dihadapkan dengan lawan yang cukup berat. Sehingga pada dua pertandingan tersebut berlangsung lima set.

“Lawan istimewa tim kemarin di putaran pertama banyak menelan kekalahan, saya khawatir itu, mental anak-anak. Alhamdulillah semangat juang mereka kita punya sikap militant,” ucapnya.

Meski menang, Bandung bjb Tandamata belum aman untuk memastikan satu tempat di babak final four. Tapi Alim optimistis, Salsabila Dara dan kolega bisa lolos ke final four.

“Kalau mereka (tim pesaing ) semua kalah kita tidak butuh menang, tapi ya mohon doanya tiga pertandingan sisa bisa menang semuanya,” ucap Alim. 

3. Duduki posisi empat klasemen sementara

Proliga 2024, bjb Tandamata Sapu Bersih Seri BandungIDN Times/Bandung bjb Tandamata

Dengan hasil ini, Bandung bjb Tandamata masih berada dari peringkat empat Klasemen Proliga 2024 putri. Hanna Davyskiba cs mengemas 14 poin, tertinggal satu angka dari Jakarta Pertamina Enduro di posisi kedua.

“Alhamdulillah bisa diberikan kemenangan syukur nikmat, kami sekedar berusaha karena di atas yang menentukan. Secara permainan kurang puas tidak seperti lawan Popsivo banyak kesalahan sekali, di lapangan pun itu karena mungkin faktor cape, takut kalah dan juga faktor tuan rumah mempengaruhi karena ingin menampilkan yang terbaik,” kata pelatih bandung bjb Tandamata, Alim Suseno, usai laga.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya