Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit saat Hadapi Jakarta Elektrik PLN

Bandung bjb Tandamata kalah dari Petrokimia Pupuk Indonesia

Bandung, IDN Times - Bandung bjb Tandamata harus menerima kekalahan dari tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada pekan kedua Proliga 2022 putaran pertama di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu, 15 Januari 2022.

Yolla Yuliana dan kawan kawan harus mengakui keunggulan anak-anak Gresik Petrokimia dengan skor 1-3 (23-25, 25-23, 22-25, 25-22). Hasil itu membuat kedua tim memiliki catatan sama: sekali menang dan sekali kalah.

1. Siap bangkit saat melawan tim Jakarta Elektrik PLN

Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit saat Hadapi Jakarta Elektrik PLNIDN Times/Official Bandung bjb Tandamata

Pelatih Bandung bjb Tandamata Agus Irawan meminta timnya harus bangkit di laga selanjutnya saat melawan Jakarta Elektrik PLN pada Jumat 21 Januari mendatang. Agus tetap optimistis timnya bisa memenangkan laga pada pekan lainnya.

"Ya di pertandingan sisa putaran pertama kita harus all out untuk mengambil kemenangan, semoga," ucap Agus.

2. Ketidakseimbangan materi pemain menjadi sorotan pelatih

Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit saat Hadapi Jakarta Elektrik PLNIDN Times/Bandung bjb Tandamata

Hasil itu juga membuat persaingan di sektor putri berlangsung kian menarik karena juara bertahan Jakarta Popsivo Polwan sudah dua kali kalah, termasuk oleh Bandung bjb, dan sekali menang.

Ketidakseimbangan materi pemain di kubu Bandung bjb Tandamata disinyalir menjadi salah satu penyebab kesulitan mereka di awal Proliga 2022. Dari komposisi pemain inti, mereka punya tiga middle blocker dan dua opposite.

Posisi Yeliz Basa yang biasanya menempati opposite dan harus menjalankan peran outside hitter bersilangan dengan Yolla juga menjadi salah satu kekurangan strategi.

3. Siap lakukan evaluasi tim untuk capai hasil maksimal di laga selanjutnya

Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit saat Hadapi Jakarta Elektrik PLNIDN Times/Official Bandung bjb Tandamata

Agus mengatakan seharusnya dapat memenangkan laga tersebut, namun timnya harus menerima rasa tidak mengenakan kekalahan.

Atas kekalahan yang diterima, Agus secepatnya akan melakukan evaluasi untuk timnya. Hal itu bertujuan untuk bisa mencapai hasil maksimal untuk pertandingam selanjutnya melawan Jakarta Elektrik PLN pada Jumat 21 Januari mendatang.

"Banyak evaluasi yang harus dilakukan. Baik dari tehnik, passing, block, spike bola-bola tinggi," ucapnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya