Bandung bjb Tandamata Kalahkan Gresik Petrokimia Pada Laga Perdana

Awal sempurna untuk pertahankan gelar juara

Bandung, IDN Times - Tim voli Bandung bjb Tandamata berhasil meraih kemenangan perdana pada pada Proliga 2023. Pada pertandingan yang berlangsung di Gor Sabilulungan Si Jalak Harupat, Nandita Ayu dkk berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1.

Pada laga seru tersebut, anak asuh Alim Suseno bermain dalam 4 set. Pada set pertama 25-19, set kedua harus mengakui keunggulan Gresik dengan skor 22-25. Pada set ketiga dan keempat, Bandung bjb Tandamata kembali unggul atas tim besutan Ayub Hidayat, 25-13 dan 25-18.

Pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno tidak memungkiri bermain pertama dan bertindak sebagai tuan rumah rasa tegang menyelimuti anak-anak asuhnya. Namun Tiara Sanger dkk dapat bermain lepas sesuai dengan yang diintruksikannya.

"Kita main sebagai tuan rumah tekanan besar. Tapi saya perintahkan main enjoy, dan Alhamdulillah hasilnya kita bisa menang pada laga pertama ini," kata Alim usai laga, Kamis (5/1/2023).

1. Terus mempertahankan gelar juara

Bandung bjb Tandamata Kalahkan Gresik Petrokimia Pada Laga PerdanaIDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Pada laga ini, Wilda Siti Fadhilah begitu perkasa di set pertama. Namun, pada set kedua permainan menurun, sehingga Gresik Petrokimia bisa merebut set kedua.

"Set kedua kami bermain ikut permainan lawan, sehingga permainan kami menurun," ucapnya.

Ditanya soal target dari Bandung bjb Tandamata sendiri, Alim menyebut ingin mempertahankan gelar juara.

"Target tentunya mempertahankan gelar juara. Tapi dalam perjalanan ini kita bettahap, lolos dulu ke empat besar," ucapnya.

2. Beban tim bermain di kandang tak mendukung

Bandung bjb Tandamata Kalahkan Gresik Petrokimia Pada Laga PerdanaIDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Ayub Hidayat mengatakan kekalahan ini tidak terlepas dari beban anak-anak asuhnya ketika bermain di kandang lawan.

"Sebelum bertanding sudah saya tekankan jangan ada beban, ini pertandingan pertama. Tapi saat bertanding beban itu jelas terlihat," ucap Ayub.

Menurutnya beban tersebut terlihat dari banyaknya kesalahan mendasar pada pertandingan melawan Bandung bjb Tandamata.

"Bisa dilihat tadi banyak kesalahan mendasar, termasuk receive yang kurang baik," ucap Ayub.

3. Kehadiran pemain asing belum berjalan maksimal

Bandung bjb Tandamata Kalahkan Gresik Petrokimia Pada Laga PerdanaIDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Disinggung soal penampilan dua pemain asingnya, Ayub mengakui jika memang bermain kurang baik. Padahal, kata dia, saat berlatih keduanya memperlihatkan penampilan yang apik.

"Melihat perporma pemain asing enak saat latihan baik. Tapi balik lagi kalau recieve tidak sempurna, pasti serangan tidak maksimal," kata dia. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya