Comscore Tracker

Selain Populer, 5 Atlet NBA Ini Tercatat Punya Gaji Terbesar

LeBron James sampai James Harden

Jakarta, IDN Times - Liga basket paling populer di dunia, NBA (Amerika Serikat), memang memiliki daya tarik tersendiri. Atlet-atlet yang bertanding di kompetisi itu, kebanyakan, sudah pasti digaji dengan nominal yang tidak sedikit.

Pada 2020, Forbes merilis para pemain NBA yang menerima gaji tertinggi selama 2020. Rata-rata, pemain-pemain yang menerima gaji tinggi ini merupakan pemain-pemain yang secara kualitas, merupakan pebasket yang tampil apik di NBA. Berikut daftarnya.

1. LeBron James (88,2 juta dolar AS/sekitar Rp1,2 triliun)

Selain Populer, 5 Atlet NBA Ini Tercatat Punya Gaji Terbesaressentiallysports.com

Di peringkat pertama, ada nama LeBron James sebagai pemain NBA dengan gaji tertinggi. Forbes mencatat, James menerima gaji sebesar 88,2 juta dolar AS, setara dengan Rp1,2 triliun.

Sebenarnya, jika menilik gaji saja, jumlah gaji James tidak kelewat besar, yakni sebesar 28,2 juta dolar AS saja. Akan tetapi, berkat pendapatan dari endorsement sebesar 60 juta dolar AS, gaji James terkatrol naik. Wajar saja, ia adalah peraih gelar NBA 2019/20 lalu.

2. Stephen Curry (74,4 juta dolar AS/sekitar Rp1,04 triliun)

Selain Populer, 5 Atlet NBA Ini Tercatat Punya Gaji TerbesarPebasket Golden State Warriors Stephen Curry (kedua kanan) dilanggar pebasket Los Angeles Clippers guard Luke Kennard (5) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Di tempat kedua, ada bintang Golden State Warriors, Stephen Curry sebagai pemain NBA dengan gaji tertinggi. Curry tercatat menerima gaji sebesar 74,4 juta dolar AS, atau setara Rp1,04 triliun.

Dibandingkan dengan James, total gaji Curry memang lebih besar, yakni 30,4 juta dolar AS. Namun, pendapatan Curry dari endorsement masih kalah dari James, yakni 44 juta dolar AS. Hal itulah yang menjadikan jumlah gaji Curry kalah dari James.

3. Kevin Durant (63,9 juta dolar AS/Rp893,1 miliar)

Selain Populer, 5 Atlet NBA Ini Tercatat Punya Gaji Terbesarsportingnews.com

Di posisi ketiga, ada nama Kevin Durant sebagai atlet NBA dengan gaji tertinggi. Penggawa Brooklyn Nets itu tercatat menerima total gaji sebesar 63,9 juta dolar AS pada 2020, atau setara RP893,1 miliar.

Jika menghitung gaji saja, pendapatan Durant dan James memang tidak berbeda jauh, yakni 28,9 juta dolar AS. Akan tetapi, pendapatan Durant dari endorsement memang tidak sebesar James dan Curry. Durant hanya mendapatkan 35 juta dolar AS saja dari endorsement.

Baca Juga: Perjalanan Karier LeBron James hingga Jadi Raja di NBA

4. Russell Westbrook (56 juta dolar AS/Rp782,6 miliar)

Selain Populer, 5 Atlet NBA Ini Tercatat Punya Gaji TerbesarPemain Houston Rocket, Russell Westbrook. (nba.com)

Di tempat keempat, ada Russell Westbrook sebagai atlet NBA dengan gaji tertinggi. Forbes mencatat, Westbrook menerima gaji sebesar 56 juta dolar AS pada 2020, atau sekitar Rp782,6 miliar.

Menilik rincian pendapatan Westbrook, secara gaji, ia sebenarnya mendapatkan gaji yang lebih besar dari Durant dan James, yakni 29 juta dolar. Namun, pendapatan Westbrook dari endorsement terbilang kecil, yakni 27 juta dolar, jauh dari yang didapat James.

5. James Harden (47,8 juta dolar AS/Rp668,2 miliar)

Selain Populer, 5 Atlet NBA Ini Tercatat Punya Gaji Terbesarnba.com

Beranjak ke tempat kelima, ada James Harden sebagai pemain NBA dengan gaji tertinggi. Harden tercatat menerima total gaji sebesar 47,8 juta dolar AS pada 2020, atau sekitar Rp668,2 miliar.

Dari segi gaji saja, sebenarnya Harden mendapatkan gaji yang lumayan, yakni sebesar 28,8 juta dolar AS. Namun, pendapatannya yang kecil dari endorsement, yakni 19 juta dolar AS, membuat pendapatan dari Harden tidak terdongkrak naik.

Baca Juga: Luar Biasa! Stephen Curry Sukses Pecahkan Rekor di NBA 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya