Comscore Tracker

Indonesia Pastikan Satu Medali Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Greysia/Apriyani tembus semi final usai lakoni laga ketat.

Jakarta, IDN Times - Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menembus babak semi final usai melakoni pertandingan ketat kontra China. Dengan begitu, Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang masih bertahan higga saat ini.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 diadakan di St.Jakobshalle, Besel, Swis. Babak perempat final berlangsung pada Jumat (23/8). Greysia/Apriyani taklukkan wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam straight game dengan skor 25-23, 23-21.

1. Ketat melawan wakil Tiongkok

Indonesia Pastikan Satu Medali Kejuaraan Dunia Bulu TangkisIDN Times/PBSI

Di babak perempat final, pasangan Greysia/Apriyani menjalani pertandingan ketat melawan wakil Tiongkok Chen/Jia. Semula bahkan Greysia/Apriyani tak dapat keluar dari tekanan pemain Tiongkok.

Pada set pertama, ketika skor sampai 17-17, barulah Greysia/Apeiyani mulai keluar dari tekanan Chan/Jia. Hingga akhirnya set pertama diamankan dengan skor 25-23, kemenangan untuk Indonesia.

Pada set kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Kedua pasangan saling susul menyusul poin. Greysia/Apriyani berhasil meraih match point 20-19 lebih dulu. Namun pertandingan masih berlangsung panjang hingga ditutup manis oleh Greysia/Apriyani dengan skor 23-21.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2019 tanpa Hilang Set!

2. Kata Greysia/Apri soal pertandingan

Indonesia Pastikan Satu Medali Kejuaraan Dunia Bulu TangkisIDN Times/PBSI

“Alhamdulillah senang dan bangga buat hasil hari ini. Tapi kami masih ada laga lagi. Kami boleh bangga dengan hasil hari ini, tapi ingat kami masih ada pertandingan. Main lagi, prepare lagi, tetap enjoy, satukan pikiran, satukan hati. Pokoknya siap buat besok,” kata Apriyani usai pertandingannya seperti dikutip dari badmintonindonesia.org pada Jumat (23/8).

Pada set pertama, Greysia mengakui sempat kewalahan di lapangan dan tertekan dengan permainan cepat lawan di lapangan.

“Tapi pelatih mengingatkan, kami juga saling mengingatkan, gak boleh kalah hawa duluan. Dari situ kami bangun, kaya ditampar, ‘oh iya benar’. Jadi harus langsung masuk ke strategi, kami harus tenang," kata Greysia.

"Karena di level ini kami sudah sama-sama tahu. Otomatis itu yang dipentingin dulu, hawa ingin berjuangnya harus dijaga. Selebihnya pasti kalau itu sudah dijaga, fokus, pasti sudah enak mau main apa saja strateginya,” lanjut dia.

3. Melesat ke semifinal

Indonesia Pastikan Satu Medali Kejuaraan Dunia Bulu TangkisIDN Times/PBSI

Usai menjalani pertandingan ketat, usaha dan kerja keras Greysia/Apriyani tak usai sampai di sini. Keduanya akan berhadapan dengan ganda putri terbaik dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dalam perjalanan kariernya, Greysia/Apriyani kerap kali kewalahan dalam menghadapi wakil Jepang. Akankah hasil manis usaha keduanya dapat membawa keduanya ke babak final hari ini?

Baca Juga: Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Indonesia Sisakan 3 Wakil

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You