Comscore Tracker

Lawan Borneo FC, Maung Bandung Siap Rusak Debut Gomez di Samarinda

Waduh apa rasanya yah Gomez lawan mantan klubnya

Jakarta, IDN Times - Laga sarat emosi akan dirasakan Persib Bandung dalam leg pertama babak perempat final Piala Indonesia 2019, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4). Bagaimana tidak, eks pelatih yang musim lalu jadi idola bobotoh, Mario Gomez akan sosok protagonis karena menyandang status sebagai pelatih Borneo FC.

Tak pelak, laga nanti diprediksi akan berjalan panas. Adu taktik antara pelatih anyar Persib, Miljan Radovic kontra Mario Gomez pun jadi hal yang paling dinantikan dalam laga nanti. Maklum, Radovic masih sulit mengambil hati bobotoh lantaran dianggap kurang baik dalam beberapa turnamen terakhir.

1. Radovic ingin rusak debut Gomez

Lawan Borneo FC, Maung Bandung Siap Rusak Debut Gomez di SamarindaIDN Times/Galih Persiana

Namun demikian, Radovic tak merasa gusar. Pelatih asal Montenegro tersebut memiliki tekad kuat untuk meraih hasil baik di duel edisi pertamanya. Radovic juga bertekad merusak debut Gomez. Maklum, duel nanti jadi laga pertama Gomez saat kembali ke Tanah Air.

"Kami siap untuk pertandingan pertama ini. Ada beberapa pemain tak bisa tampil, tapi tak masalah. Kami akan coba ambil gol di sini dan bawa hasil bagus supaya lebih mudah nanti di leg kedua di Bandung," kata Radovic kepada awak media dalam sesi konferensi pers, Selasa (23/4).

2. Radovic minta pemain Persib jaga konsentrasi

Lawan Borneo FC, Maung Bandung Siap Rusak Debut Gomez di SamarindaIDN Times/Galih Persiana

Pelatih berusia 43 tahun itu mengingatkan juga kepada anak asuhnya agar tetap menjaga konsentrasi. Hal itu agar Persib bisa meraih hasil maksimal. Maklum, hal itu akan jadi modal bagi Persib untuk menghadapi duel berikutnya.

"Semua harus kami waspadai. Ini permainan 11 lawan 11 dan kami siap. Semua pemain dalam mental yang bagus. Waktu persiapan yang cukup saya rasa bisa membuat pemain tampil fight nanti," kata gelandang yang terkenal memiliki kemampuan tendangan bebas yang baik itu.

Baca Juga: Akan Hadapi Mario Gomez di Borneo FC, Ini Kata Kapten Persib

3. Gomez nilai Persib punya lini serang yang bagus

Lawan Borneo FC, Maung Bandung Siap Rusak Debut Gomez di SamarindaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara, bagi Gomez, laga ini akan terasa begitu emosional. Sebab, ia musim sebelumnya sempat membuat Persib hampir menjadi kampiun walau akhirnya hanya bisa mengantarkan Atep dan kolega di posisi keempat Liga 1 2018.

Di luar hal itu, pelatih asal Argentina itu tetap berusaha meraih kemenangan kontra Maung Bandung--julukan Persib. Walau begitu, eks pelatih Johor Darul Ta'zim tetap mewaspadi kekuatan Persib yang dinilainya memiliki lini depan berbahaya.

4. Gomez waspadai empat pemain Persib

Lawan Borneo FC, Maung Bandung Siap Rusak Debut Gomez di SamarindaIDN Times/Galih Persiana

Gomez menyebut bahwa Persib memiliki materi pemain depan yang cukup mumpuni. Hal itu lah yang dinilainya bakal jadi kans untuk bisa menyulitkan Borneo FC saat menjamu Persib. Oleh sebab itu, lanjut dia, Pesut Etam --julukan Borneo FC-- harus waspada.

Ia juga terang-terangan mewaspadai empat pemain Persib. "Mereka punya sektor penyerang yang sangat kuat. PERSIB punya Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi, dan mungkin bisa lewat Ghozali Siregar, atau Supardi Nasir," kata dia.

Perkiraan susunan pemain

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natsir; Supardi Nasir (c), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Hariono, Erwin Ramdani; Kim Kurniawan; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel Ndouassel.

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pagliuca; Abdul Rahman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiel (c); Abrizal Umanailo, Finky Pasamba, Asri Akbar, Renan Silva, Terens Puhiri;
Lerby Elyandri.

Baca Juga: Home Sweet Home, Achmad Jufriyanto Kembali ke Persib 

Topic:

  • Yogi Pasha

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 07:15:05

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You