Comscore Tracker

Warganya Suka Lari, Under Armour Rayakan Hari Lari Dunia di Indonesia

Indonesia jadi satu dari 13 negara terpilih

Bandung, IDN Times – Global Challenge Under Armour kembali lagi di Indonesia. Kali ini, Indonesia bersama 13 negara lainnya terpilih sebagai negara yang menyelenggarakan “All Out Mile”, kompetisi lari global yang berlangsung secara serentak yang digelar bersamaan dengan Hari Berlari Sedunia/Global Running Day (jatuh setiap 2 Juni).

Lewat kompetisi tersebut, Under Armour menantang pelari individu atau kelompok, baik profesional maupun amatir, untuk menuntaskan jalur sepanjang 1 mil atau sekira 1,6 kilometer. Menurut Ade Maharani, Marketing Manager Under Armour Indonesia, kompetisi tersebut memang didedikasikan untuk para pelari baik profesional maupun amatir.

“Kompetisi ini adalah kompetisi tahunan Global dari Under Armour yang didedikasikan untuk para pelari dan penikmat olahraga ini,” katanya, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (23/5/2022).

1. Indonesia dipilih karena masyarakatnya doyan lari

Warganya Suka Lari, Under Armour Rayakan Hari Lari Dunia di IndonesiaIlustrasi Lomba Lari (IDN Times/Mardya Shakti)

Ade mengatakan, Indonesia terpilih menjadi salah satu negara penyelenggara karena minat akan aktivitas lari yang dipandang tinggi. Apalagi, kata dia, setelah Car Free Day di Jakarta dan kota-kota besar lain seperti Bandung kembali dibuka, tampak kentara jika memang masyarakat Indonesia menyukai olahraga lari.

“Nantinya akan ada sesi berlari bersama dengan para teman-teman komunitas lari pada tanggal 1 Juni sampai 5 Juni 2022. Kami berharap, akan ada banyak pelari yang bergabung dalam kompetisi ini dan bersaing secara global” tutur Ade.

2. Merayakan Global Running Day dari 1-5 Juni 2022

Warganya Suka Lari, Under Armour Rayakan Hari Lari Dunia di IndonesiaWarganya Suka Olahraga Lari, Under Armour Rayakan Global Running Day di Indonesia (IDN Times/Istimewa)

Dalam periode kompetisi All Out Mile dari Under Armour ini, semua partisipan akan didorong untuk mengerahkan segala kemampuan untuk berlari dalam jarak satu mil dengan waktu tempuh tercepat di tanggal 1 Juni hingga 5 Juni 2022. Waktu yang dipilih bersamaaan dengan perayaan Global Running Day.

Tidak hanya Indonesia, Global Running Day ala Under Armour ini juga digelar di jalan-jalan di Amerika, Inggris, Thailand, Jepang, hingga Afrika Selatan.

Setiap peserta lari individu akan diberikan kesempatan selama waktu yang sudah ditentukan untuk terus mengulang dan mencatatkan waktu terbaik mereka. Selama periode ini juga peserta kelompok diharuskan berlari bersama dengan total hasil jarak tempuh ditentukan oleh berapa banyak peserta di dalam kelompok tersebut.

Hasil waktu tempuh yang didapatkan akan dibagikan lewat aplikasi MapMyRun, yang kemudian akan dihimpun bersama-sama di situs FitRankings untuk diadu dengan peserta lain di seluruh dunia.

3. Hadiah berupa donasi sebesar 10 ribu USD untuk organisasi yang dipilih

Warganya Suka Lari, Under Armour Rayakan Hari Lari Dunia di Indonesiailustrasi lari pagi (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Pendaftaran daripada program ini sebenarnya sudah dibuka sejak 1 Mei 2022 lewat layanan online dengan pemindaian kode QR yang tertera di semua gerai Under Armour di Indonesia. Di sisi lain, ada pula pendaftaran dengan mengakses uaalloutmileid.com.

Bagi Under Armour, kultur berlari tak hanya dipandang sebagai olahraga yang mudah dilakoni. Mereka memandang jika partisipasi dari para pemuda dalam olahraga tidak hanya sekedar trek, lapangan, atau arena. Menjadi olahragawan di umur yang cukup belia bisa berpengaruh kepada masa depan yang lebih baik.

Maka itu, pemenang dari program itu, atau mereka yang mampu mengumpulkan jarak secara kolektif terbanyak akan diberi hadiah sebesar 10.000 USD berupa donasi untuk organisasi non-profit yang sudah ditentukan oleh pemenang.

Syaratnya, semua derma ini harus ditujukan ke organisasi yang memiliki perhatian besar terhadap peningkatan akses dan kesempatan untuk semua atlet-atlet muda yang akan didukung oleh kegiatan inisiatif dari Under Armour untuk Keolahragaan.

Baca Juga: Horor Ultramaraton di Tiongkok, 21 Pelari Tewas

Baca Juga: 7 Tips Lari di Treadmill, Beda dengan Lari Outdoor

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Lari Pria Terbaik, Nyaman untuk Olahraga

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya