Punya Semangat Sama, DBL 2024-2025 Dapat Official Partner

Jenama ini ingin dukung pebasket mudah Indonesia

Bandung, IDN Times – PT. Ultra Sakti, pemilik brand Hotin Cream, baru saja mengumumkan kemitraannya sebagai official partner untuk musim ke-20 Deteksi Basket Liga (DBL) 2024-2025. Mereka memandang jika perusahaannya dan DBL memiliki semangat yang sama, yakni mendukung potensi generasi muda khususnya di bidang olahraga basket.

Menurut Rudy Harianto, Brand Manager Hotin Cream, perusahaannya memandang jika DBL telah memberikan semangat dan mimpi bagi talenta-talenta pebasket siswa dari pelosok Nusantara.

“Hingga nantinya akan menjadi calon-calon pebasket professional yang membela Indonesia di masa depan,” kata Rudy, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (15/8/2024).

1. Mengenalkan diri lewat game

Punya Semangat Sama, DBL 2024-2025 Dapat Official PartnerIlustrasi olahraga (unsplash/syauqi ashadullah)

Beragam games dibawakan Hotin Cream pada acara Grand Opening DBL, sesaat sebelum dan sesudah bertanding. Misalnya, kata Rudy, Meja Games Hotin Cream Dan Hotin Cream On Court yang dialamatkan untuk para pengunjung.

Tak hanya itu, terdapat pula sesi Hotin Cream Warming Up, di mana pebasket melakukan pemanasan 10 menit dengan menggunakan Hotin Cream yang mana dapat mengurangi resiko kaku dan kram otot, pegal-pegal, dan nyeri otot saat dan setelah pertandingan.

“Banyak hadiah-hadiah menarik yang dapat diperoleh oleh pengunjung juga saat bermain games seperti Jersey khusus DBLxHotin Cream, kipas angin portable, tas olahraga, dan beragam hadiah lainnya hingga uang tunai,” kata Rudy.

2. Berharap bantu pebasket muda kurangi risiko

Punya Semangat Sama, DBL 2024-2025 Dapat Official Partnerilustrasi cedera tangan (pexels.com/cottonbro studio)

Di sisi lain, DBL 2024 turut dimeriahkan dengan kegiatan roadshow, di mana para peserta berkesempatan untuk mengenalkan tim basket dan dance sebagai perwakilan dari masing-masing sekolah.

Rudy menjelaskan, program tersebut menyambangi lebih dari 50 sekolah dan lebih dari 15.000 pelajar di tahun ini.

“Kami berharap ajang bergengsi DBL ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk talenta-talenta muda bangsa dalam pengembangan prestasi dan bakat di olahraga basket, namun juga untuk mementingkan dan memahami penanganan dalam mengurangi risiko-risiko yang mungkin terjadi sebelum dan sesudah olahraga,” tuturnya.

3. Digelar 16 pertandingan dalam satu hari

Punya Semangat Sama, DBL 2024-2025 Dapat Official Partnerilustrasi latihan basket (pexels.com/Ron Lach)

Hari ini, Jumat (16/8/2024), DBL menggelar sederet pertandingan di lima series, di antaranya series Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Timur (regional utara), dan Sulawesi Selatan. Secara total, ada 16 pertandingan yang digelar dalam satu hari yang sama.

Di Makassar sendiri, misalnya, pada Jumat (16/8/2024) digelar Final Party DBL Sulaesi Selatan yang berlokasi di GOR Andi Mattalatta. Pertandingan pertama akan menyajikan duel sengit antara tim putri SMAN 2 Makassar dan SMAN 16 Makassar.

Baca Juga: Final Honda DBL 2024, SMA Methodist 2 Medan Ukir Sejarah Double Winner

Baca Juga: 23 Tim Putra dan 10 Tim Putri Akan Berlaga di Honda DBL 2024 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya