Nasib Yamashita di Persib Ditentukan Radovic

Yamashita sudah menunjukkan minatnya untuk Persib.

Bandung, IDN Times – Sudah sepekan lebih pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita, menguji dirinya di Persib Bandung. Bek tengah itu memang berminat menjadi bagian dari tim Maung Bandung, meski hingga saat ini nasibnya belum diputuskan.
 
Dalam setiap sesi latihan, Yamashita terlihat mulai klop dengan skuat Maung Bandung. Eks pemain Perseru Serui itu semakin berharap keinginannya berseragam Persib terkabul.

1. Nasib Yamashita di tangan Radovic

Nasib Yamashita di Persib Ditentukan Radovicwww.persib.co.id

Komisaris PT PBB (Persib Bandung Bermartabat), Kuswara, mengakui jika Yamashita merupakan bek tangguh. Namun, ia tak berhak menentukan nasib Yamashita karena merasa tidak berkapasitas terhadap komposisi tim.
 
“(Miljan) Radovic (Pelatih Persib) masih dalam posisi ingin melihat secara menyeluruh kemampuan Yashita. Ada saatnya Radovic akan memberitahukan pada kami,” kata Kuswara, kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (9/2).

2. PT PBB serius merekrut Yamashita

Nasib Yamashita di Persib Ditentukan Radovicpersib.co.id

Menurut Kuswara, Yamashita memang terlihat sangat serius beruji coba di Bandung. Terlihat dari disiplinitas yang ditunjukkan Yamashita, di mana tak pernah absen berlatih bersama Persib.
 
“Yamashita sudah menunjukkan keingiannya main dengan Persib. Kalau enggak ingin, dia enggak akan mungkin datang ke Bandung. Kami pun serius. Itu kan bentuk keseriusan klub untuk memanggil pemain,” ujar Kuswara.

3. Yamashita andalan lini belakang

Nasib Yamashita di Persib Ditentukan Radovicfourfourtwo.com

Nama Yamashita memang kerap dikaitkan dengan berbagai performanya waktu menjaga garda pertahanan Perseru. Ia adalah salah satu pemain yang membuat Perseru sempat menjadi tim dengan pertahanan yang baik di awal musim 2018.
 
Dalam ukuran bek, Yamashita bisa dibilang merupakan bek yang rapi. Selama membela Perseru, ia hanya diganjar enam kartu kuning.

4. Terima kasih Wildansyah

Nasib Yamashita di Persib Ditentukan Radovicpersib.co.id

Kepada PT PBB, Radovic sudah mengonfirmasikan kebutuhan tiga pemain baru untuk memperkuat Persib. Tak hanya itu, ia pun telah mengutarakan kepergian bek Wildansyah ke Borneo FC.
 
“Itu kan pilihan yang dia (Wildansyah) ambil. Kita hargai saja. Kami malah berterimakasih pada Wildansyah yang pernah membantu Persib musim lalu,” ujar Wildansyah. Kuswara malah mendoakan Wildansyah lancar berkarier di Borneo FC.

5. Pelatih belum mencoret Wildansyah

Nasib Yamashita di Persib Ditentukan Radovicvikingpersib.co.id

Sebetulnya, kata Kuswara, Radovic belum mencoret nama Wildansyah dari jajaran skuat Maung Bandung. Namun, Wildansyah sendiri yang memutuskan meninggalkan Kota Kembang.
 
“Pelatih sebetulnya belum memutuskan mengeluarkan Wildansyah. Tapi karena memang pemainnya sendiri yang berkeinginan pindah ke Borneo, saya kira kami harus menghargainya. Sama halnya dengan Patrich Wanggai,” ujarnya.
 
Sebelum Wildansyah, Patrich lebih dulu meninggalkan Persib. Ia kini berseragam dan membela Kalteng Putra untuk musim 2019.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya