Dua Pemain Persib ini Rindu Tanding Disaksikan Bobotoh

Sudah lama memang Persib tidak didukung oleh bobotoh.

Bandung, IDN Times – Euforia dalam pertandingan sepak bola akan separuh padam tanpa kehadiran penonton. Mangkanya, tak heran jika lahir istilah penonton sebagai pemain ke-12, karena sama-sama memberikan semangat bertanding pada sebelas pemain lainnya.
 
Bertanding tanpa penonton adalah peristiwa yang memukul Persib Bandung selama melakoni separuh Liga Satu 2018. Maka itu, beberapa pemain Persib mengaku rindu dengan dukungan suporter alias bobotoh selama membela Maung Bandung.

1. Ghozali menunggu pertandingan perdana

Dua Pemain Persib ini Rindu Tanding Disaksikan BobotohPersib.co.id

Pertandingan perdana Persib setelah libur panjang, ialah melawan Persiwa Wamena di Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Senin (11/2). Pertandingan itu, kata Ghozali Siregar, adalah partai yang amat ditunggu-tunggu skuat Maung Bandung.
 
“Apa ya, semua menunggu-nunggu ditonton bobotoh. Insyallah kami siap memberi yang terbaik untuk bobotoh,” kata pemain sayap berusia 26 tahun itu di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (9/2).

2. Pertama main di Si Jalak Harupat

Dua Pemain Persib ini Rindu Tanding Disaksikan Bobotohinstagram.com/gozo_zoka

Tak hanya itu, Ghozali pribadi menunggu-nunggu pertandingan Senin karena ia ingin merasakan animo bobotoh di SJH. Dia mengaku belum pernah berseragam Persib dan tampil di SJH.
 
SJH memang memiliki aura tersendiri, baik bagi pemain mau pun penonton. Kapasitas stadion yang besar, membuat SJH menjadi arena tanding yang dinantikan.
 
“Saya belum pernah main untuk Persib di SJH. Kalau lawan Persib sih pernah,” tuturnya. Sebelum berseragam Persib, Ghozali lebih dulu membela PSM Makassar.

3. Ardi Idrus ingin buat kenangan di SJH

Dua Pemain Persib ini Rindu Tanding Disaksikan Bobotohinstagram.com/ardi_idrus22

Bek sayap Persib, Adri Idrus, pun mengaku rindu dengan dukungan bobotoh selama bertanding. Ia ingin sekali mempersembahkan kemenangan, dan membuat bobotoh mengenang pertandingan perdana Persib di 2019 tersebut.
 
“Persib sekarang main di home, setelah sebelumnya main di luar terus seperti musim lalu. Kami berharap membuat kenangan baru, kenangan bagus untuk bobotoh. Salah satunya kami harus menang,” kata Adri, kepada awak pers di tempat yang sama.
 
Meski demikian, Adri mengaku secara kualitas lapangan sebenarnya SJH tak jauh berbeda dengan Gelora Bandung Lautan Api.

4. Persib akan kalahkan Persiwa?

Dua Pemain Persib ini Rindu Tanding Disaksikan BobotohDok Persib.co.id

Sebenarnya,wajar jika Persib optimistis membungkus kemenangan di laga perdana melawan Persiwa. Pasalnya, jika berkaca pada musim lalu, Persiwa bukanlah tim kuat yang harus mereka khawatirkan.
 
Persiwa adalah tim yang musim lalu harus terdegradasi dari Liga 2. Lemahnya komunikasi antar pemain membuat tim mereka tak mampu bersaing di kasta kedua.
 
Sementara Persib merupakan tim yang menghiasi papan atas di kasta pertama, Liga 1. Dalam lima kali pertemuan terakhir, Persib bisa mengantongi kemenangan empat laga.

5. Akan coba beberapa pemain baru

Dua Pemain Persib ini Rindu Tanding Disaksikan BobotohPersib.co.id

Pelatih Persib, Miljan Radovic, engga membocorkan siapa saja pemain yang akan memperkuat Persib di partai melawan Persiwa. Yang terang, kata Radovic, dia akan mencoba beberapa pemain baru hasil dari pembelian di bursa transfer tahun ini.
 
Beberapa pemain baru tersebut memang sudah diuji kualitasnya selama sesi latihan. “Kami selalu ada rotasi, gonta-ganti pemain dari kemarin. Untuk Senin mendatang, aka nada beberapa pemain baru yang belum pernah membela Persib. Kami akan coba beberapa pemain,” tuturnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya