Comscore Tracker

Robert Rene Albert Targetkan Persib untuk Juara

Kita harus menang melawan Borneo besok

Bandung, IDN Times - Pelatih baru Persib Bandung, Robert Rene Alberts optimistis bisa membawa tim ini bermain lebih baik dibandingkan musim lalu pada Liga Indonesia. Robert pun tak segan-segan menargetkan juara liga pada tahun ini.

Dia mengatakan, iklim persepakbolaan di Indonesia memacu tim manapun untuk mampu berada di papan atas liga dan merengkuh juara. Bahkan tim yang tidak diunggulkan pun tetap bertekad mampu duduk di peringkat pertama pada akhir musim.

"Liga kita (Indonesia) berbeda dengan negara lain. Liga luar mungkin gak jadi juara dan berada di posisi enam masih dianggap bagus. Tapi kalau di Indonesia tim yang kemampuannya kurang pun tetap ingin jadi juara," paparnya.

 

1. Keinginan para tim untuk juara jadi tekanan yang positif

Robert Rene Albert Targetkan Persib untuk JuaraIDN Times/Debbie Sutrisno

Dia menyebut keinginan para tim di Liga Indonesia memang menjadi tekanan bagi tim lain. Meski demikian, hal itu sebenarnya dorongan positif agar tim sekelas Persib bisa bermain lebih baik dan mendapatkan target juara.

Untuk mencapai tangga juara, Persib jelas harus bermain semakin baik dibandingkan musim kemarin. Karena sebenarnya tim Maung Bandung sudah mampu bermain baik saat ditangani pelatih sebelumnya di Liga Indonesia 2018-2019.

"Jadi kalau ditanya ingin juara, saya tidak hanya ingin juara tahun ini, tapi juga tahun-tahun berikutnya," kata dia.

2. Belum petakan kekuatan pemain

Robert Rene Albert Targetkan Persib untuk JuaraIDN Times/Galih Persiana

Terkait dengan kekuatan pemain Persib, Robets Rene belum mengetahui secara detail. Termasuk salah satu pemain asing yang baru saja didatangkan dari Slovenia, Arthur Gevorkyan, yang berposisi sebagai gelandang serang. Namun, Roberts akan terus memantau seluruh perkembangan pemain yang akan mengarungi liga musim ini.

Meski persiapan untuk menangani Persib terbilang sangat mepet, tapi dia memastikan tidak akan kesulitan membentuk tim inti. Terlebih dalam beberapa pertandingan awal dijadwalkan Persib akan bermain di kandang yang membuat kekuatan pemain biasanya lebih terlihat.

"Kita juga konsentrasi ke latihan nanti. Saya memang belum tahu setiap pemainnya gimana, tapi kita bisa lakukan latihan atau uji coba beberapa kali sampai kita benar benar siap untuk laga," paparnya.

Baca Juga: Radovic Dipecat, Pelatih Borneo: Good for Us

3. Pertandingan melawan Borneo FC wajib menang

Robert Rene Albert Targetkan Persib untuk JuaraIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara terkait pertandingan perempatfinal Piala Indonesia melawan Borneo FC, Sabtu (4/5). Roberts berharap seluruh pemain bisa menampilkan kekuatan terbaik agar mampu memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal.

"Saya tahu mereka sudah latihan cukup keras untuk besok," ujarnya.

Dia pun akan berupaya memberikan motivasi tinggi kepada seluruh pemain agar bisa mengalahkan Borneo FC.

Baca Juga: Ditawar Persija, Madura, dan Borneo, Robert Rene Alberts Pilih Persib

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You