Robert Alberts Promosikan Dua Pemain Binaan Diklat Persib

Persib masih menanti jadwal pertandingan

Bandung, IDN Times - Persib Bandung terus menambah amunisi untuk mengarungi Liga 1 2021/2022 yang sudah dimulai pekan lalu. Kedua pemain tersebut adalah Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas, merupakan pemain binaan diklat Persib.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengambil keputusan itu setelah melihat penampilan mereka pada uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (28/8/2021).

Ferdiansyah dan Dimas merupakan anggota skuad Persib U-16 di Elite Pro Academy PSSI pada 2019 lalu. Dimas lantas mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia U-16. 

"Kami sudah memilih Ferdi dan Dimas. Mereka akan segera bergabung dengan kami dan akan didaftarkan sehingga kami akan memiliki 30 pemain saat Liga 1 dimulai nanti," kata Robert dikutip dari laman Persib.co.id, Minggu (29/8/2021).

1. Telenta muda didikan Persib harus bisa dioptimalkan

Robert Alberts Promosikan Dua Pemain Binaan Diklat Persibpersib.co.id

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, kapasitas Ferdi dan Dimas di dalam mengemban tugas di posisi yang mereka tempati menjadi alasan utama untuk memboyongnya ke dalam skuat inti. Ferdi merupakan seorang winger, sedangkan Dimas bek tengah.

"Jika Anda memang memiliki talenta, para pelatih di sini akan selalu memberikan perhatiannya untuk melibatkan di skuat utama. Saya melihat dua pemain ini tampil kuat di posisi yang mereka tempati dan kami pun selalu mencari pemain untuk bisa menambah kekuatan di sejumlah posisi," terangnya.

2. Mohammed Rashid sudah tak kuat ingin bertanding

Robert Alberts Promosikan Dua Pemain Binaan Diklat PersibPemain asing anyar Persib, Mohammed Rashid. (persib.co.id).

Sementara itu, gelandang anyar Persib, Mohammed Rashid menegaskan, timnya tak terlalu fokus memperhatikan calon lawan yang akan dihadapi di pekan pertama Liga 1 2021/2022. Ia mengaku hanya akan fokus pada kesiapan diri sendiri. 

Saat ini, Persib masih menantikan jadwal pertandingan di pekan pertama. Meski demikian, ia melihat timnya telah siap untuk bertanding dengan siapapun musim ini. 

"Sejujurnya saya tidak tahu melawan tim mana kami akan bermain. Tapi biasanya, di tim-tim saya sebelumnya, saya tidak pernah memikirkan melawan klub mana kami akan bertanding," kata pemain asal Palestina tersebut.

3. Kami ingin menang dalam setiap pertandingan

Robert Alberts Promosikan Dua Pemain Binaan Diklat PersibPenyerang Persib, Wander Luiz. (persib.co.id)

Secara pribadi, ia bertekad memberikan yang terbaik buat timnya dalam setiap laga. Rashid berjanji berjuang sekuat tenaga untuk meraih tiga poin dalam setiap pertandingan.

"Saya hanya berusaha memberikan apa yang saya punya, memberikan yang terbaik. Tujuan saya di setiap pertandingan adalah menang. Tidak peduli siapa yang dihadapi, target saya adalah menang," tegasnya.

Baca Juga: Jelang Liga 1 2021, Intip Kabar Terbaru Persib Bandung

Baca Juga: Liga 1 2021, Persib Diizinkan Pakai Stadion GBLA

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya