Piala Presiden 2024, Persib Bandung Siap Curi Poin Borneo FC

Persib sudah punya tiga poin

Bandung, IDN Times - Persib Bandung dan Borneo FC akan menjalani laga kedua dalam lanjutan Piala Presien 2024 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024). Kedua tim harus mencari kemenangan demi mengamankan langkah ke babak semifinal.

Pelatih Persib Bojan Hodak memastikan laga melawan Borneo akan sulit karena kedua tim sama-sama punya kualitas pemain bagus. Meskipun sedang tidak dalam keadaan terbaik tapi setiap pemain ingin meraih kemenangan.

"Mungkin keduanya belum memainkan permainan terbaiknya tapi setelah laga pertama, bisa dilihat Borneo saat ini merupakan tim yang lebih baik dari tim lainnya. Ini akan menjadi laga yang sulit dan kami harap mendapatkan hasil positif," kata dia.

1. Gustavo siap diturunkan

Piala Presiden 2024, Persib Bandung Siap Curi Poin Borneo FCMomen 6 legenda Persib melawan 63 bocil dalam laga pembuka Piala Presiden 2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7/2024). (IDN Times/Tino)

Dia pun masih meraba-raba komposisi pemain yang pas termasuk dengan keberadaan empat pemain baru di Persib. Menurutnya, untuk laga besok yang bisa turun hanya Gustavo dan Kocijan, sementara Adam Alis dan Dimas Drajad masih belum bisa bermain.

"Untuk besok? tidak ada peluang. Karena dia (Adam) belum berada di sini sekarang. Dia baru akan tiba besok. Sedangkan Dimas kondisinya juga belum siap," paparnya.

Tyronne sendiri sudah ikut bergabung dengan Persib dalam beberapa latihan, meski demikian Bojan belum yakin akan menurunkannya.

2. Berharap dukungan penuh suporter

Piala Presiden 2024, Persib Bandung Siap Curi Poin Borneo FCLaga perdana Piala Presiden antara Persib vs PSM. IDN Times/Debbie Sutrisn

Bermain sebagai tuan rumah, Bojan pun senang dengan kehadiran para suporter. Bobotoh membuat permainan semakin menarik dan hidup. Terlebih sekarang ada lagu-lagu baru yang dinyanyikan pada pertandingan.

"Senang bisa mendengarnya tapi ini akan menarik jika suatu saat kami kalah, apakah mereka masih tetap meneriakan chant itu," ungkap Bojan.

3. Klok ingin pemain bermain total

Piala Presiden 2024, Persib Bandung Siap Curi Poin Borneo FCPelatih kepala Persib Bandung Bojan Hodak (kiri) dan gelandang Marc Klok (kanan) di sesi jumpa pers pra-pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar, Kamis 18 Juli 2024. (Dok. PialaPresiden.id)

Sementara itu, kapten tim Marc Klok menuturkan, target tim adalah lolos dari fase grup A dan melaju ke perempat final. Meski begitu, ia mau mengingatkan bila tujuan tim dari awal bukanlah juara, namun melihat kesiapan tim di pramusim Liga 1 2024/2025.

“Seperti coach bilang mungkin rotasi pemain juga jadi pemain lain juga dapat menit, ini pre-season pasti ada target lolos dari grup. Ini game penting, semoga kami menang lagi dan di kandang juga main bagus, tanpa cedera dan untuk chemistry juga baik untuk adaptasi pemain baru,” ungkap penggawa Timnas Indonesia itu.

Baca Juga: Dibekuk 2-0, Pelatih PSM Sebut Persib Tampil Lebih Ciamik

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya