Persib Waspadai Lini Serang Persikabo yang Haus Gol

Maung Bandung sekarang berada di peringkat ke-3

Bandung, IDN Times - Akhir pekan ini Persib Bandung akan menghadapi laga derbi melawan Tira-Persikabo, Sabtu (29/1/2022). Pertandingan ini menarik ditonton karena kedua tim kerap memperlihatkan permainan menyerang.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, timnya sudah cukup beristirahat dan berlatih untuk melakoni laga ini. Berbagai persiapan dilakukan khususnya di lini serang dan lini pertahanan. Persib harus mempu meredam serangan para penyerang Persikabo yang kerap merepotkan lawannya.

"Kita tahu Persikabo ada kualitas bagus dan dengan tambahan pemain baru yang datang. Kita selalu ingatkan tim dengan target yang jelas harus menang. Meskipun Persikabo sangat produktit dalam mencetak gol tapi kita ingin raih kemenangan," kata Robert.

Dari data Liga Indonesia, Persikabo harus duduk di papan bawah yaitu posisi ke-12. Namun dalam urusan mencetak gol tim ini berada di urutan kedua dengan 31, sedikit di bawah Persebaya.

1. Berkaca dari pertandingan persahabatan

Persib Waspadai Lini Serang Persikabo yang Haus GolPersik Kediri saat melawan Persib Bandung. IDN Times/ persikofficial

Selain bermain di laga resmi, Persib dan Persikabo sering bertemu baik pertandingan pershabatan atau uji tanding jelang Liga Indonesia. Dari pengalaman ini Robert mulai mempelajari taktik tim tersebut.

"Mereka memang punya kualitas tapi kita juga ada motivasi tinggi untuk bisa tetap berada di papan atas," ujarnya.

Dengan para pemain yang bisa melakoni pertandingan besok, Robert tidak akan kesulitan menurunkan tim utama. Dia optimistis para pemain punya tekad sama untuk bisa mengalahkan Persikabo.

2. Siapkan pemain terbaik untuk curi 3 poin

Persib Waspadai Lini Serang Persikabo yang Haus GolPersib.ac.id

Sementara itu, penyerang sayap Persib, Frets Butuan mengaku keinginan menang dimiliki para pemain Maung Bandung. Meski dalam beberapa laga terakhir Persib tidak banyak mencetak gol, dia yakin duo stiker baru Persib Bruno dan David segera kembali dalam performa terbaik.

"Chemistry kami memang belum dapat karena baru bermain bersama. Seiring waktu saya yakin bisa bekerja sama baik dengan mereka," kata dia.

Kedekatan para pemain lama dengan pemain baru sudah pasti mampu memberikan dampak baik untuk kepercayaan dua penyerang Persib ini. Frets pun siap memberikan permainan terbaiknya agar Pangeran Biru bisa meraih tiga poin pada laga besok.

3. Persikabo nikmati sesi latihan jelang hadapi Persib

Persib Waspadai Lini Serang Persikabo yang Haus GolPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo 1973.ligaindonesiabaru.com

Bek Persikabo Bogor Gilang Ginarsa mengatakan persiapan timnya menjelang menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu, berjalan dengan baik.

"Persiapan menghadapi Persib saya kira berjalan dengan baik sampai saat ini. Kami menikmati bersama setiap sesi latihan," ujar Gilang Ginarsa dilansir ANTARA.

Menurutnya, Persib Bandung merupakan tim besar di Jawa Barat dan saat ini terdapat beberapa pemain asing baru yang datang pada putaran kedua Liga 1 dan dirinya meminta rekan setimnya untuk mewaspadai tim Maung Bandung.

Gilang Ginarsa mengatakan Persikabo siap untuk menghadapi Persib Bandung karena mereka memiliki kekuatan yaitu kebersamaan dan siap menghadapi siapapun lawannya.

"Persib tim besar di Jawa Barat dan ada beberapa pemain asing baru untuk putaran kedua ini. Tentu kami waspadai itu, tapi saya yakin kalau semua pemain Persib harus tetap diwaspadai karena sepak boka bermain tim," terang Gilang.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya