Persib Masih Kehilangan Teja Jelang Pertandingan Lawan Arema 

Maung Bandung butuh kemenangan untuk tempel Bali United

Bandung, IDN Times - Pertandingan besar kembali akan digelar pertengahan pekan ini. Persib Bandung segera menghadapi Arema Malang dalam laga lanjutan Liga Indonesia, Rabu (9/3/2022) malam. Kedua tim saat ini menempati posisi kedua dan ketiga, hanya terpaut dua poin saja.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, para pemain saat ini sedang melakukan pemulihan setelah laga terakhir melawan Persiraja Banda Aceh. Dengan jadwal yang sangat ketat, tim kepelatihan sedang melakukan upaya agar pemain bisa kembali bugar sebelum laga melawan Arema.

Dalam laga nanti, Persib kembali harus ditinggal kiper utama, Teja Pakualam, yang masih mengalami cidera. Selain itu kiper lainnya, Aqil, juga sudah pasti tidak bisa masuk dalam line up Persib.

"Ada beberapa pemain yang memang masih diragukan karena cidera. Kemudian kita juga masih melihat pemain mana yang sudah siap pada masa pemulihan di lapangan," ujar Robert dalam konferensi pers, Selasa (8/3/2022).

1. Wajib menang lawan Arema

Persib Masih Kehilangan Teja Jelang Pertandingan Lawan Arema David da Silva berhasil mencetak gol dalam sebuah pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (ANTARA/Fikri Yusuf/YU)

Meski para pemain belum dalam kondisi terbaiknya, Robert telah mempersiapkan tim yang bisa bermain melawan Arema. Pertandingan besok sangat penting bagi Pangeran Biru jika ingin tetap berada di jalur perebutan gelar juara.

"Kita semua pemain berusaha untuk meraih hasil positif dan 3 poin karena secara keseluruhan masih ada pertandingan penting ke depan. Kita targetkan bisa dapat 9 poin salah satunya dari pertandingan lawan Arema," ungkap Robert.

2. Ingin balas kekalahan di putaran pertama

Persib Masih Kehilangan Teja Jelang Pertandingan Lawan Arema bolanusantara

Gelandang serang Persib, Beckham Putra, yang dalam pertandingan sebelumnya tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning dipastikan bisa turun kala bertanding lawan Arema.

Menurutnya, para pemain Persib sudah menyiapkan mental agar bisa bermain dengan baik dan membawa pulang tiga poin usai pertandingan. Terlebih pada pertemuan pertama, Persib harus tumbang dari Arema dengan skor 0-1.

"Kita ingin balas menang di putaran kedua ini, dan bisa memperpanjang kemenangan beruntun setelah dua pertandingan sebelumnya kita juga menang," kata dia.

3. Arema siap jegal langkah Persib

Persib Masih Kehilangan Teja Jelang Pertandingan Lawan Arema Gelandang Arema FC, Jayus Hariono saat bermain menghadapi Barito Putera. Instagram/aremafcofficial

Sementara itu, pelatih Arema Malang Eduardo Almeida mengantisipasi tekad Persib untuk kembali meraih kemenangan. Meski demikian, dia pun tidak ingin merendahkan tim asuhannya terlebih Arema saat ini sama-sama berada di jalur perburuan gelar juara.

"Persib adalah tim yang bagus, salah satu yang terbaik di liga dan ada di papan atas seperti Arema. Dua tim besar yang sama-sama mengincar poin penuh, jadi kita tahu ini akan jadi laga yang sulit, tapi target Arema akan tetap sama, untuk menang dan dapet tiga poin," kata dia.

Sejumlah pemain pun tidak akan bisa bermain karena cidera dan akumulasi kartu. Namun, itu tidak akan membuat permainan Arema kendor terlebih tim ini punya target menang dan bisa menyalip Bali United.

4. Penambahan wasit bisa jadi baik untuk pertandingan

Persib Masih Kehilangan Teja Jelang Pertandingan Lawan Arema Ilustrasi wasit. (Pixabay.com/planet_fox)

Terkait rencana PSSI menambah jumlah wasit dalam pertandingan, Eduardo menyebut hal ini adalah pengalaman baru. Dia menghargai keinginan PSSI akan hal ini dengan harapan sepak bola Indonesia bisa semakin baik.

"Kalau memang bagus untuk laga (setiap pertandingan) saya tentu setuju. Taipi kita belum melaksanakannya. secara teori tentu sangat bagus, tapi kami harus merasakannya dulu sebelum berkomentar," ungkapnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya