Persib Makin Pede Jelang Lawan Persija, Ini Penyebabnya

Kemenangan dalam dua laga makin kokohkan Persib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali mendapatkan hasil maksimal ketika bertandang ke markas Rans Nusantara. Persib unggul dengan empat gol tanpa satu gol pun bersarang di gawang Maung Bandung.

Pelatih Persib Bojan Hondak menuturkan, permainan melawan Rans menjadi salah satu yang terbaik dengan hasil yang impresif, 4-0. Yang penting dalam laga ini karena Persib mampu menambah catatan clean sheet, atau tanpa kebobolan dalam dua laga beruntun. Di sisi lain tiga penyerang Persib pun mampu masing-masing mencetak satu gol.

"Tentu ini makin menumbuhkan kepercayaan diri mereka untuk pertandingan melawan Persija," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertadingan semalam, Minggu (3/3/2024).

1. Motivasi pemain bagus ketika lawan Persija

Persib Makin Pede Jelang Lawan Persija, Ini PenyebabnyaPersib.co.id

Dia menuturkan bahwa Persib dalam beberapa laga terakhir mampu memberikan penampilan bagus walaupun kurang beruntung karena harus banyak mendapatkan hasil imbang.

Namun, dengan dua pertandingan yang mampu mencetak lebih dari dua gol dan tanpa kebobolan memperlihatkan bahwa para pemain makin enjoy dan solid ketika bertanding.

"Dan menghadapi Persija, kami sudah paham dengan motivasi apa yang diusung," kata Bojan.

2. Persib masih lapar akan kemenangan

Persib Makin Pede Jelang Lawan Persija, Ini PenyebabnyaPersib.co.id

Penyerangan Persib Ciro Alves menegaskan bahwa kemenangan atas PSIS dan Rans Nusantara sangat krusial untuk performa tim ke depannya. Saat ini para pemain sangat fokus untuk meraih kemenangan dala setiap pertandingan dan bisa finish di empat besar.

Walaupun sudah menang, dia menyebut bahwa Persib masih lapar akan kemenangan untuk laga-laga selanjutnya. Pemain pun siap bekerja keras demi menghadapi laga krusial pekan ini.

"Hari ini kami bermain dengan baik tapi besok kami masih harus bekerja dengan keras lagi.

3. Persib pesta gol pada lama semalam

Persib Makin Pede Jelang Lawan Persija, Ini Penyebabnyabola.net

Persib Bandung pesta gol saat bertandang ke markas RANS Nusantara FC, pada lanjutan Liga 1 musim 2023/24. Berduel di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/3/2024), Persib menang dengan skor telak, 4-0.

Pendekatan Persib memang berjalan efektif sejak peluit kick-off dibunyikan. Hasilnya, Pangeran Biru langsung membuka keunggulan dengan cepat, lewat gol Ciro Alves saat duel baru berusia 10 menit.

Setelah kebobolan, RANS memberikan respons yang cukup apik. Hanya saja, Prestige Phoenix mandek di sepertiga akhir lapangan lawan. Mereka kesulitan menembus pertahanan Persib karena minim kreasi.

Sementara, Persib juga tumpul. Sederet peluang yang dilahirkan gagal dikonversi dengan baik. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Penampilan Maung Bandung lebih eksplosif pada babak kedua. Mereka mengandalkan kombinasi umpan dan kecepatan di sektor sayap untuk merepotkan barisan pertahanan RANS.

Skema tersebut mampu memaksa RANS sering melakukan kesalahan. Kesalahan Try Hamdani di kotak terlarang memberikan Persib hadiah penalti di menit 55. Maju sebagai eksekutor, David da Silva sukses menggandakan keunggulan Pangeran Biru.

Tim besutan Francis Wewengkang kembali dihukum atas kesalahannya di lini belakang. Itu setelah Persib menceploskan dua gol tambahan, lewat aksi Stefano Beltrame (61') dan Edo Febriansyah (90+4'), sekaligus mengunci kemenangan dengan skor telak, 4-0.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya