Persib Makin Pede Jelang Championship Series Usai Taklukan Borneo FC 

Maung Bandung akan bertemu dengan Bali United

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berhasil memenangkan duel bertajuk big match melawan Borneo FC dengan skor 2-1. Laga ini menjadi pertemuan antara tim dengan peringkat pertama dan kedua pada Liga Indonesia 2024. Keduanya pun dipastikan akan melaju pada babak Championship Series yang akan digelar bulan depan.

Atas kemenangan ini, pelatih Persib Bojan Hondak memastikan para pemainnya makin percaya diri untuk bisa memenangkan championship series yang akan digelar secara home-away.

"Tim yang meraih kemenangan itu selalu menjadi lebih baik. Ini memang seperti itu di sepak bola. Jadi kami kini merasa percaya diri," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertandingan, Kamis (25/4/2024) malam.

1. Siap hadapi Bali United

Persib Makin Pede Jelang Championship Series Usai Taklukan Borneo FC Persib.co.id

Dengan kemenangan ini Persib mengunci posisi kedua dan diprediksi akan bertemu dengan Bali United pada babak Championship. Meski ada beberapa pemain yang sekarang masih cidera dan kurang fit, tapi dia optimistis pada babak selanjutnya pemain sudah siap merumput semuanya.

"Kami sudah semakin membaik di musim ini dan penting bagi kami untuk siap menghadapi Bali. Jadi hari ini kami mendapat lawan yang sangat bagus dan saya rasa laga yang berat itu seperti ini, bisa dilihat bahwa kami terus menunjukkan perkembangan dan ini hal yang terpenting. Ini yang bisa membuat kami mengadang Bali," ungkap Bojan.

2. Bakal bermain saling serang

Persib Makin Pede Jelang Championship Series Usai Taklukan Borneo FC Pelatih Persib, Bojan Hodak tampak antusias dengan sosilaisasi VAR dari LIB. (Dok. PT LIB).

Dia menilai bahwa Bali United pun merupakan tim yang bagus. Komposisi pemain baik dan mampu menampilan permainan atraktif menjadi hal yang harus diwaspadai Persib Bandung.

Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini menyebut bahwa pada pertandingan sebelumnya Persib belum sepenuhnya memiliki pemain seperti sekarang. Maka, dia yakin bisa menumbangkan Bali pada pertemuan selanjutnya.

Di Bandung kami lebih baik dan di Bali mereka lebih baik, karena waktu itu kami tidak dalam kekuatan penuh. Saat itu Stefano baru tiba dan ada beberapa pemain cedera. Saya yakin bahwa sekarang kami lebih baik dari waktu itu," kata dia.

3. Pemain dapat suntikan positif untuk Championship Series

Persib Makin Pede Jelang Championship Series Usai Taklukan Borneo FC persib.co.id

Kebahagaian juga dirasakan Febri Hariyadi. Pemain sayap yang mulai mendapatkan tempatnya kembali ini bahagia karena bisa memberikan kemenangan bagi Persib dalam dua laga terakhir.

"Kita juga patut bersyukur karena hasil yang sesuai dengan harapan kami. Juga modal kita untuk di Championship Series, mudah-mudahan kita bisa berjuang semaksimal mungkin di empat besar nanti," ungkap Febri.

Baca Juga: LIB Mulai Sosialisasikan VAR, Persib Jadi Tim Pertama

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya