Persib Harap Turnamen Pramusim Tak Digelar Bulan Juni 

Pemain butuh istirahat setelah musim yang panjang 

Bandung, IDN Times - Pemain dan tim kepelatihan Persib Bandung saat ini sedang menikmati waktu berlibur ke kampung halamannya masing-masing. Mereka berkumpul bersama keluarga setelah menjalani musim yang fantastis dengan meraih gelar juara Liga Indonesia musim 2023-2024.

Hal serupa dilakukan pelatih Bojan Hodak. Dia baru akan pulang ke Kroasia usai menyelesaikan berbagai kebutuhan termasuk rencana perpanjangan kontrak untuk menangani Maung Bandung.

"Saya baru saja pergi untuk pulang (ke Kroasia). Saya akan kembali tergantung apa kabar pada bulan ini. Semua tergantung surat yang kami dapatkan dari Liga dan PSSI soal kapan turnamen akan dimulai dan kami akan kembali," ujar Bojan, Senin (10/6/2024).

1. Biarkan pemain berlibur dulu

Persib Harap Turnamen Pramusim Tak Digelar Bulan Juni persib.co.id

Terkait dengan turnamen atau pertandingan pramusim, Bojan memastikan bahwa hal tersebut sangat diperlukan. Namun, iti tergantung kapan laga uji coba berlangsung dan di mana.

Sebab, untuk bulan ini para pemain Persib diharap tidak berkumpul dulu dengan keinginan mereka berlibur dan menikmati waktu bersama keluarga. Terlebih pada musim lalu Persib harus bermain lebih lama karena bertanding hingga akhir perburuan gelar juara.

"Tentunya tubuh manusia juga memiliki batasan, jadi semuanya butuh jeda, semua butuh istirahat, karena itu pemain kami butuh liburan sebelum mulai lagi berlatih dan bertanding di bulan Juli," kata Bojan.

2. Edo dan Rezaldi pilih motoran ke Tangerang

Persib Harap Turnamen Pramusim Tak Digelar Bulan Juni Persib.co.id

Berbagai kegiatan dilakukan pemain untuk mengisi waktu libur akhir musim. Muhammad Rezaldi Hehanussa dan Muhammad Edo Febriansah, misalnya, mereka memilih motoran dengan menggunakan skuter dari Bandung ke Tangerang.

Rezaldi mengatakan, kegiatan itu sudah direncanakan jauh-jauh hari bersama Edo dan pemain lain yang juga senang mengendarai skuter seperti Zalnando, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha dan Achmad Jufriyanto.

Namun, padatnya jadwal setelah pesta juara membuat hanya dirinya dan Edo yang bisa merealisasikan rencana tersebut. Kebetulan Edo dan Rezaldi rumahnya satu arah.

“Sudah direncanakan memang mau Vespa-an dari Bandung ke Ciputat. Kebetulan saya dan Edo satu arah juga. Saya bilang kepada Edo gas berdua saja, kebetulan saya juga pernah naik motor dari Jakarta ke Bandung,” ucapnya.

Rezaldi mengaku sudah suka naik skuter saat masih kuliah. Ia juga mengaku punya koleksi skuter yang matic dan manual. Rezaldi pun memilih liburan akhir musim bersama keluarga. Sebab selama kompetisi, ia memilih tinggal di mes Persib tanpa membawa anak dan istri ke Bandung.

“Kegiatan sekarang saya memilih untuk berlibur dengan istri dan anak karena liga musim ini sangat panjang jadi saya manfaatkan untuk berlibur. Mungkin saya tetap tipis-tipis untuk tetap jaga kondisi,” kata dia.

3. Pelatih fisik Persib pilih keliling Asia

Persib Harap Turnamen Pramusim Tak Digelar Bulan Juni Persib.co.id

Pelatih fisik Persib Miro Petric memilih berlibur di Asia dibanding pulang ke negaranya di Korasia. Bali, Jepang, dan Malyasia menjadi tempat yang akan dikunjunginya bersama istrinya.

"Rencana saya adalah yang pertama ingin mengunjungi Malaysia untuk menemui teman saya. Lalu, saya akan berlibur ke Jepang lalu kembali ke Indonesia. Yang pertama saya akan pergi dulu ke Bali, baru setelah itu kembali ke Bandung untuk menjalankan pramusim," kata Miro.

Dia mengaku, belum mempunyai rencana yang pasti untuk menjalani pramusim. Sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan jadwal resmi kompetisi musim depan baik dari AFC maupun PSSI.

"Karena yang saya tahu, kami harus memainkan beberapa pertandingan play-off sebelum memasuki AFC Champions League 2. Sejauh ini kamu belum tahu tanggalnya, kami harus mengetahui dulu jadwal pastinya baru kami akan menyiapkan sesi pramusim," paparnya.

Baca Juga: Cerita Rezaldi Hehanusa, Sempat Down hingga Raih Juara Bersama Persib 

Baca Juga: Persib Sulit Cari Pemain Baru Berkualitas, Minta Gaji Terlalu Tinggi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya