Persib Gunakan Jersey Khusus saat Menjamu Persis Solo di Stadion GBLA

Persib buru kemenangan di kandang

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan mengenakan jersey edisi spesial pada saat menjamu Persis Solo pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/2/2024). Jersey spesial itu bertema "PERSIB dari Masa ke Masa".

Jersey spesial "PERSIB dari Masa ke Masa" ini pertama kali diluncurkan pada acara Festival #WeArePERSIB di GOR C-Tra Arena, (5/1/2024). Hal spesial dari jersey ini adalah warna emas (patch gold) pada logo PERSIB dan tulisan rangkaian angka "105" di bagian dada sebelah kiri sebagai peringatan terbentuknya embrio usia Pangeran Biru.

1. Tak ingin lupakan sejarah Persib

Persib Gunakan Jersey Khusus saat Menjamu Persis Solo di Stadion GBLAPersib.co.id

Chief Marketing Officer PT PERSIB Bandung Bermartabat, Sandy Tantra menjelaskan, jersey spesial ini dikenakan sebagai salah satu cara menghormati akar darimana Persib berasal dan sejarah panjangnya.

Selain itu, momentum pertandingan melawan Persis Solo pun dinilai sangat tepat, karena sama-sama sebagai klub legendaris yang turut berperan mendeklarasikan pendirian PSSI pada 19 April 1930.

"Persib vs Persis Solo merupakan pertandingan klasik yang sarat makna. Karena itu, kita akan mengentalkan atmosfer itu dengan mengenakan jersey spesial edisi Persib dari masa ke masa," ujar Sandy dikutip dari laman Persib.co.id, Minggu (4/2/2024).

2. Imbau penonton tak membawa barang berbahaya

Persib Gunakan Jersey Khusus saat Menjamu Persis Solo di Stadion GBLAAksi bobotoh Persib di Stadion Si Jalak Harupat. (IDN Times/Galih Persiana)

Persib menargetkan kemenangan atas Persis Solo. Skuad asuhan Bojan Hodak pun kembali mengharapkan dukungan positif dari Bobotoh untuk menciptakan iklim pertandingan yang aman dan nyaman di Stadion GBLA.

Karenanya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh bobotoh mulai dari sebelum, selama dan setelah pertandingan, yaitu sebagai berikut;

- Membeli tiket resmi hanya di PERSIB Apps.

- Menukarkan e-ticket dengn gelang penanda di lokasi yang sudah ditetapkan dengan membawa data diri pribadi (KTP) fisik sebagai syarat wajib penukaran e-voucher.

- Datang lebih awal saat penukaran tiket di lokasi yang telah ditentukan.

- Mengikuti seluruh tahapan pemeriksaan dengan baik pada saat menuju Stadion GBLA.

- Menjaga ketertiban, kenyamanan dan kebersihan sekitar.

- Menjaga barang-barang pribadi.

- Selalu menghormati kaum hawa/wanita.

Sedangkan hal-hal yang tidak boleh dilakukan baik sebelum, selama dan setelah pertandingan antara lain;

- Membawa senjata tajam (sajam).

- Memasang, mengibarkan atau menunjukkan bendera, giant flag dan atau spanduk bernada provokatif, SARA, politik dan atau keagamaan. Ini diatur dalam Pasal 56 Regulasi Liga 1 2023-24 tentang "Hal-hal yang Mengganggu Pertandingan" dan Pasal 70 Kode Disiplin PSSI tentang "Tanggung Jawab terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton"

- Membawa dan atau mengonsumsi minuman keras dan narkoba.

- Membawa dan atau menyalakan flare, suar atau cerawat, bom asap serta barang-barang lainnya yang mengandung bahan peledak.

- Membawa laser.

- Membawa kamera profesional dan mengoperasikannya dengan mengarah ke lapangan.

3. Persib ingin meraih kemenangan kembali

Persib Gunakan Jersey Khusus saat Menjamu Persis Solo di Stadion GBLADokumen persib.co.id

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves, mengatakan bahwa persiapan tim berjalan dengan lancar. Setelah dua laga tak dapat kemenangan, para pemain fokus mempersiapkan diri agar mampu menekuk Persis Solo.

"Saya rasa ini akan menjadi laga yang sulit tapi kami sudah bersiap untuk pertandingan ini," kata Ciro, Jumat (2/2/2024).

Pemain asal Brasil ini menuturkan, bermain di kandang menjadi hal krusial untuk tim agar mampu menang dan memberikan kepuasan kepada para Bobotoh. Meski Persis punya permainan yang bagus, tapi Persib punya kans besar untuk memenangkan pertandingan.

"Persib bermain di kandang dan tentu harus bertarung mati-matian dan bermain dengan baik untuk mendapatkan tiga poin di kandang," kata dia.

Sementara itu, Geladang tengah Persib Bandung, Marc Klok, telah tiba di Kota Kembang dan langsung melakukan latihan usai pulang dari kompetisi Piala Asia. Tak menjadi pilihan utama di tim nasional dalam perhelatan ini, Klok terlihat punya stamina lebih ketika berlatih di Lapangan Sidolig, Selasa (30/1/2024) sore.

"Kondisi saya sangat bagus, saya merasa lapar dan saya punya banyak motivasi untuk kembali membela Persib. Saya rasa sudah cukup lama, tujuh pekan saya di luar negeri. Tapi bagus, saya melihat ke depan untuk Liga 1 dan pasti semua beda dari Piala Asia. Tapi saya senang bisa kembali," ujar Klok.

Meski bisa mengambil waktu berlibur, Klok enggan memakainya. Dia punya target tinggi untuk bisa menjadikan Persib masuk empat besar dan harapannya mampu menjuarai liga tahun ini.

Dengan rencana pertandingan pada 4 Februari melawan Persis Solo, Klok siap menurunkan performa terbaiknya.

"Saya mau main dan saya mau menang," kata dia.

Untuk waktu berlibur dia bakal memakainya setelah pertandingan akhir pekan ini setelah adanya jeda pemilihan umum (pemilu).

"Sekarang saya fokus, langsung fokus sama teman-teman," ujar Klok.

Baca Juga: Pulang dari Piala Asia, Marc Klok Tak Sabar Bertanding Bersama Persib 

Baca Juga: Jokowi Lari Pagi di Gasibu Bareng Iriana, Kaesang, dan Giring 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya