Persib Bandung Siap Mainkan Castilion saat Lawan Persita Tangerang

Kedua tim siap merebut tiga poin di laga kedua

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni laga kedua Liga Indonesia melawan Persita Tangerang, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam. Pertandingan kedua tim ini akan menarik karena keduanya berhasil memenangkan pertandingan pertama.

Pelatih Persib Robert Alberts menganggap laga kontra Persita akan berlangsung menarik. Timnya juga memiliki ambisi yang tinggi untuk meraih tiga poin.

"Persita merupakan tim yang bagus, mereka memulai kompetisi dengan baik dan mereka pantas untuk mendapatkan tiga poin pekan lalu," tutur Robert dalam konferensi pers virtual, Jumat (10/9/2021).

Ia memastikan, Castillion akan tampil akhir pekan ini. Sebelumnya, pemain asal Belanda itu harus menepi karena mengalami gangguan pencernaan.

"Ya dari awal sudah bisa, dia sudah siap besok. Ini akan menarik bagi kita karena kita punya opsi substitusi pemain untuk di babak kedua," kata Robert.

1. Persib waspadai kekompokan permainan Persita

Persib Bandung Siap Mainkan Castilion saat Lawan Persita TangerangSkuad Persib Bandung merayakan gol ke gawang Barito Putera di Liga 1 / Instagram @Liga1Match

Menurut Robert, Persita Tangerang merupakan tim berkualitas yang bisa menjadi batu sandungan bagi skuad asuhannya di Liga 1 2021/2022. Dalam pertandingan ini, Persita dikabarkan tidak akan tampil dengan skuad terbaiknya karena Raphael Maitimo masih menjalani pemulihan cedera, serta Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong yang belum divaksin dosis kedua.

Kendati demikian, Robert tak mau mengabaikan kekuatan Persita. "Mereka masih akan bermain dengan 11 pemain. Persita tetap tim yang bagus dan itu sudah mereka tunjukkan tahun lalu dengan catatan pertahanan yang berkualitas," kata Robert.
Robert mengaku lebih mewaspadai Persita tahun ini. Ia yakin, Persita merupakan tim yang lebih baik. Skuad Pendekar Cisadane memiliki modal berharga setelah mampu meraih kemenangan 2-1 atas Persipura Jayapura, 28 Agustus 2021 pekan lalu.

"Mereka baru saja mendapat hasil yang baik melawan Persipura. Jadi, ada tanda bahaya di sana dan lebih dari itu, Persita juga sudah melakukan persiapannya dengan sangat baik," jelasnya.

2. Siap mengunci permainan Persib

Persib Bandung Siap Mainkan Castilion saat Lawan Persita Tangerangliga-indonesia.id

Sebagai tim yang baru bermain kembali di kasta tertinggi Liga Indonesia, Persita bukan tanpa persiapan. Tim besutan Widodo C Putro mampu menumbangkan Persipura Jayapura 2-1 pada pekan lalu.

Widodo mengatakan, timnya telah menyusun strategi untuk meredam pergerakan Maung Bandung. Termasuk menyiapkan skema untuk mengunci Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir.

"Ya kami sudah melihat mereka bermain di awal dan bagaimana dengan Castillion juga dia bermain. Kemarin kita di dalam latihan ada taktikal bagaimana mengantisipasi mereka, saya berharap apa yang kita kerjakan di dalam latihan, besok bisa keluar dan bisa mengatasi Persib," ujar Widodo.

3. Tak gentar meski Persib banyak pemain asing

Persib Bandung Siap Mainkan Castilion saat Lawan Persita TangerangPemain Persita, Taufik Febriyanto. (IDN Times/Ilyas Listianto)

Dengan mewahnya skuat Persib yang juga diperkuat empat pemain asing dan empat pemain naturalisasi, Widodo mengaku tak gentar.

"Persib kekuatan sangat merata di semua lini, tapi di sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Kita sudah antisipasi di posisi masing-masing, saya harap pemain bisa mengaplikasikan di dalam pertandingan," katanya.

Dia optimistis pertandingan kedua tim ini akan menarik. Persita pun yakin bisa meraih tiga poin.

Baca Juga: Jersey Terbaru Persib Terinspirasi Kejayaan Perserikatan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya