Persib Bandung Datangkan Pemain Jebolan PSV Eindhoven

Maung Bandung kembali kedatangan pemain baru

Bandung, IDN Times - PT Persib Bandung Bermartabat kembali kedatangan pemain anyar, Farshad Noor. Pemain tim nasional Afghanistan ini dijadwalkan segera bergabung bersama Maung Bandung dalam gelaran Piala Menpora 2021.

Pemain ini merupakan jebolan PSV Eindhoven ini berstatus free transfer setelah terakhir memperkuat klub Nea Salamis di Liga Utama Siprus. Situasi itu membuat Persib memberi kesempatan Farshad Noor untuk bergabung dan meraih prestasi bersama.

1. Pemain ini akan bergabung dengan Persib dalam Piala Menpora

Persib Bandung Datangkan Pemain Jebolan PSV EindhovenIDN Times/Istimewa

Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, meskipun diharapkan bisa bergabung dengan tim lebih cepat, pemain harus tetap menjalani aturan yang berlaku, yaitu karantina setibanya di Indonesia.

"Dia dijadwalkan akan bergabung sekitar enam hari lagi, karena harus karantina terlebih dahulu," kata Teddy melalui laman resmi klub.

Farshad Noor diharapkan bisa menjadi penambah kekuatan lini tengah Pangeran Biru di Liga 1 2021 mendatang.

2. Langsung meluncur ke Sleman

Persib Bandung Datangkan Pemain Jebolan PSV EindhovenInstagram @farshadnoor8 / Eks PSV Eindhoven yang direkrut Persib Bandung, Farshad Noor

Pemain berpaspor Afghanistan dijadwalkan bisa menyusul ke Sleman dan bergabung dengan tim. Maung Bandung saat ini berada di Grup D Piala Menpora 2021. Di Sleman, Persib akan memainkan tiga laga kontra Bali United, Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang.

Mengawali perjuangannya, Pangeran Biru menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, 24 Maret 2021 mendatang. Pemain tim nasional Afganistan ini belum bisa bergabung di laga ini.

3. Persib akan kolaborasikan pemain muda dan senior dalam Piala Menpora

Persib Bandung Datangkan Pemain Jebolan PSV EindhovenPersib.co.id

Pelatih Persib Robert Alberts mengungkapkan, komposisi pemain yang bakal diturunkan di Piala Menpora 2021 merupakan gabungan antara pemain junior dan senior.  Rencana rombongan Persib bertolak ke Sleman pada Senin 22 Maret 2021 esok.

"Jumlahnya sebanyak 23 pemain. Ini tentunya merupakan gabungan antara pemain muda dan senior. Tidak semua pemain muda kami ikut di turnamen ini," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert mengatakan, beberapa pemain muda yang tinggal di Bandung akan tetap mengikuti program latihan. Sebanyak tiga pemain muda Pangeran Biru, yakni Pian Hadiansyah, Ilham Qolba Wiguna dan M. Wildan Ramdhani akan tinggal di Bandung karena harus menjalani persiapan bersama tim PON Jawa Barat. Sementara sisanya akan berlatih bersama Bandung United. 

"Wildan, Ilham dan Pian sudah bergabung bersama tim PON Jawa Barat. Dengan ini, tim PON juga bisa melanjutkan persiapannya. Pemain lainnya akan berlatih bersama Bandung United dan menjalani program latihan yang kami lakukan selama dua pekan di Sleman," jelasnya.

Baca Juga: 9 Potret Artis Cewek Pakai Jersey Bola, Chef Renatta Berbaju Persib! 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya