Comscore Tracker

Persib Bandung Buru Tiga Kemenangan Beruntun Kala Bertemu Bali United 

Kedua tim berada di puncak klasemen sementara Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan bertemu Bali United dalam lanjutan Liga I, Sabtu (18/9/2021). Pertandingan ini menjadi laga menarik karena keduanya merupakan peringkat pertama dan kedua dalam klasemen sementara.

Pelatih Persib Bandung Robert Albert mengatakan, laga ini akan menarik karena kedua tim ingin berupaya mendapat kemenangan ketika secara beruntun. Kedua tim jelas ingin meraih poin penuh untuk menjaga asa berada di puncak klasemen.

"Kami berkonsentasi penuh untuk mendapatkan tiga poin. Kami ingin melanjutkan kemenangan beruntung dan ingin terus berbenah," ujar Robert dalam konferensi pers, Jumat (17/9/2021).

1. Butuh perbaikan di setiap lini untuk raih kemenangan

Persib Bandung Buru Tiga Kemenangan Beruntun Kala Bertemu Bali United ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Robert menuturkan, kondisi lini pertahanan Maung Bandung memang belum terlalu solid di awal kompetisi ini. Pun di lini tengah dan depan yang belum optimal.

Hal tersebut menjadi catatan tim kepelatihan untuk segera diperbaiki jika ingin mendapat poin sempurna dan berada di peringkat atas.

Khusus untuk Nick Kuipers, Robert belum bisa memastikan dia bisa turun bermain lawan Bali United. Kondisi Nick akan terus dipantau hingga latihan terakhir sebelum bertanding.

"Saya rasa keputusan akhirnya akan diambil besok di hari pertandingan karena kami tidak mau mengambil risiko pada semua pemain. Tapi sejauh ini nampak positif dalam hal pemulihannya," ungkap Robert.

2. Wander Luiz dan Castilion

Persib Bandung Buru Tiga Kemenangan Beruntun Kala Bertemu Bali United potret wander luiz (goal.com)

Untuk lini serang, Robert pun memastikan belum bisa menurunkan penyerang Wander Luiz dan Castilion bermain bersama dari menit awal. Musababnya, kedua pemain belum fit seutuhnya.

"Belum. Ini bisa dikonfirmasi bahwa mereka belum akan bermain bersama sebagai starter (pemain utama) karena belum sepenuhnya bugar," kata dia.

Sementara untuk gelandang baru Persib, Rasyid, Robert menyebut kondisi sang pemain bagus dan siap bermain melawan Bali United.

3. Bali United siap hadapi serbuan serangan Persib

Persib Bandung Buru Tiga Kemenangan Beruntun Kala Bertemu Bali United Liga-Indonesia.id

Gelandang tengah Bali United, Rizky Pellu berbicara perihal kekuatan dari Persib Bandung. Bagi pemilik nomor punggung 19 ini mengatakan bila Maung Bandung adalah salah satu tim berkualitas dari Indonesia.

"Kalau kita melihat Persib adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dan memiliki pemain berkualitas. Tapi hal ini bukan menjadi alasan untuk kami sebagai pemain memberikan hasil maksimal di laga nanti. Kami akan berjuang maksimal dan bekerja keras untuk mendapatkan poin sempurna," ungkap Rizky Pellu dikutip dari laman Baliutd.com.

Momen menarik pada laga pekan ketiga ini nantinya akan menjadi ajang reuni bagi Rizky Pellu dan juga rekannya Marc Klok. Kedua pemain ini pernah bersama saat membela PSM Makassar. Meskipun kini menjari rival di laga Sabtu malam nanti, Pellu tetap profesional ketika bertemu di lapangan hijau nanti.

"Marc Klok adalah salah satu teman baik saya saat kami bersama dalam satu tim. Meskipun kami saat ini adalah rival, tetap kami akan profesional untuk membela tim masing-masing. Saya dan Marc Klok adalah tetap teman baik di lapangan maupun di luar lapangan," tegas Rizky Pellu.

Pellu dalam dua pekan terakhir pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tampil sangat luar biasa. Ia sudah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kala menjamu Barito Putera di pekan kedua. Menarik dinantikan aksi Rizky Pellu di pekan ketiga nanti bersama Bali United menjamu Persib Bandung.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Big Match Bali United Vs Persib Bandung

Baca Juga: Persib Pantang Anggap Remeh Lawan 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya