Persib Bandung Atur Strategi Kala Menjamu Borneo FC

Ezra Walian kemungkinan absen bela Persib

Bandung, IDN Times - Pertandingan pekan keempat Liga Indonesia kembali bergulir. Di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Persib Bandung akan menjamu Borneo FC. Kedua tim ingin mencuri poin penuh karena dalam pertandingan sebelumnya gagal meraup kemenanganan.

Pelatih Persib Bandung Robert Albert mengatakan, persiapan fisik dan mental pemain sudah dilakukan jelang pertemuan kedua tim. Meski harus menempuh perjalanan panjang setiap pertandingan, para pemain Maung Bandung dipastikan tetap fit dan siap membekuk Borneo.

"Kita sudah melakukan latihan untuk menghadapi permainan Borneo FC yang memiliki permainan menyerang. Apalagi mereka punya banyak pemain yang berpengalaman di setap lini," ujar Robert dalam konferensi pers, Rabu (22/9/2021).

1. Ezra Walian kemungkinan tak bermain, skema lini serang akan diubah

Persib Bandung Atur Strategi Kala Menjamu Borneo FCpersib.co.id

Robert menuturkan, akan ada sedikit perubahan skema di lini depan dengan cideranya Ezra Walian. Kemungkinan duet Wander Luiz dan Castilion coba dipertimbangkan bermain dari awal laga. Pada musim sebelumnya, permainan kedua penyerang ini mampu memberikan hasil positif bagi Persib Bandung.

Meski ada beberapa pemain yang menerima kartu kuning pada laga sebelumnya seperti Marc Klok dan Ardi Idrus, pelatih Robert akan tetap memasukan mereka sebagai tim inti.

"Mereka (para pemain) akan bermain seperti biasa. Mengenai kartu kuning ini saya sudah layangkan protes," ungkapnya.

2. Lini pertahanan akan lebih solid

Persib Bandung Atur Strategi Kala Menjamu Borneo FCPemain Persebaya, Marcelino Ferdinand (kiri) berebut bola dengan Ardi Idrus (kanan). (persebaya.id).

Pelatih asal Belanda ini tidak menampik bahwa pertahanan Persib Bandung kecolongan saat bermain dengan Bali United. Namun, dalam pertandingan besok dia memastikan para pemain belakang siap menahan gempuran para gelandang serang Borneo FC.

Sementara untuk posisi penjaga gawang, dia belum bisa memutuskan apakah tetap memakai jasa Deden Natshir atau coba memainkan Teja Paku Alam atau I Made Wirawan.

"Kita harus memastikan pemain yang paling siap bermain. Tapi semua pemain fit dan keputusan akan dilihat besok," kata dia.

3. Kritikan Bobotoh jadi lecutan pemain Persib

Persib Bandung Atur Strategi Kala Menjamu Borneo FCInstagram/@bobotohsaindonesia

Sementara itu, pemain bertahan Persib, Supardi mengatakan siap mengamankan lini pertahanan. Bersama seluruh pemain Maung Bandung, Supardi optimistis mampu meredam serangan para pemain Borneo untuk kemudian menghasilkan gol dan mendapat tiga poin penuh.

Persoalan mental akibat ditahan imbang Bali United akhir pekan kemarin yang bermain dengan 10 orang saja, Supardi mematikan rekan timnya sudah melupakan hasil tersebut. Saat ini Maung Bandung ingin merebut tahta pimpinan klasemen sementara dari Bali United.

"Kita tidak patah semangat dan sejauh ini mentl pemain berada di trek yang positif. Kritik dari Bobotoh menjadi motivasi bagi kami," kata dia.

Baca Juga: Borneo FC Buru Kemenangan Kedua Kala Berjumpa Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya