Persebaya Siap Tumbangkan Persib Demi Menjauh dari Zona Degradasi 

Kemenangan penting untuk berada di Liga 1 musim depan

Bandung, IDN Times - Persebaya Surabaya datang ke Bandung dengan persiapan yang kurang lama untuk menghadapi Persib. Jadwal yang padat membuat Persebaya tak yakin bisa mendapat hasil maksimal saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2024).

Pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan, tim ini sebenarnya membutuhkan waktu lebih lama untuk istirahat. Namun, karena waktu yang berhimpitan antara satu laga dan laga lain membuat para pemain merasa kelelahan.

"Tapi kami harus mempersiapkan diri sebisa mungkin, melakukan yang terbaik untuk laga berikutnya," kata Paul dalam konferensi pers, Jumat (19/4/2024).

1. Berjuang untuk mendapat tiga poin

Persebaya Siap Tumbangkan Persib Demi Menjauh dari Zona Degradasi Persebaya saat After Match Press Conference, Selasa (16/4/2024). (Dok. Istimewa).

Dia tak menampik bahwa para pemain sempat kecewa setelah kalah dari Dewa United di kandang akhir pekan kemarin. Namun, para pemain sudah berjanji berjuang dalam setiap pertandingan untuk menjaga asa berada di Liga 1 musim depan.

Melawan Persib Bandung yang berhasil membuat Persebaya kewalahan dalam lima pertandingan terakhir, Paul tak mempersoalkannya. Setiap laga mempunyai jalannya masing-masing sehingga tidak mungkin Bajul Ijo bisa menang besok di hadapan para Bobotoh.

"Saya bukan pesulap, saya tidak memprediksi apa yang belum terjadi. Saya hanya fokus untuk pertandingan yang akan Harapannya kami bisa mendapat hasil yang bagus," kata dia.

2. Sejumlah pemain kunci harus menepi

Persebaya Siap Tumbangkan Persib Demi Menjauh dari Zona Degradasi Bruno Moreira dkk dalam sesi latihan game. (Persebaya).

Kedatangan Persebaya ke Bandung pun diwarnai dengan tidak akan bermainnya sejumlah pemain inti seperti Bruni, Ripal, dan Hidayat. Meski demikian, Persib pun akan tampil tanpa pemain andalan sehingga ini menjadi laga yang sama untuk kedua tim.

Permainan di Liga 1 pun sulit diprediksi karena tim bisa saling mengalahkan. Tim yang diunggulkan tidak selalu bisa mengalahkan tim yang sekarang berada di papan bawah.

"Bisa dilihat di papan atas dan papan bawah itu bisa saling mengalahkan. Liga ini sangat sulit diprediksi," paparnya.

3. Persib ingin menang di kandang

Persebaya Siap Tumbangkan Persib Demi Menjauh dari Zona Degradasi IDN Times/Istimewa

Sementara itu, elatih Persib Bandung Bojan Hondak mengatakan, timnya tidak akan mengangap sepele Persebaya meski sudah dipastikan masuk empat besar dan lolos Champhionsip Series. Persib tetap memburu kemenangan agar bisa bertahan di posisi kedua Liga Indonesia.

"Dengan masuknya ke Champhionsip Series ini akan mengurangi tekanan pada tim dan bisa bermain lepas," kata Bojan, Jumat (19/4/2024).

Menurutnya, saat ini banyak pemain Persib yang tidak bisa bermain penuh 90 menit dalam pertandingan besok. Mulai dari Nick, Klok, Beckham, hingga Stefano kondisinya tidak memungkinkan karena belum fit.

Meski demikian, Bojan sudah mempersiapkan sejumlah pemain dan skema agar Persib tetap bisa bermain total sehingga mampu meraih tiga poin. Terlebih dalam dua pertandingan terakhir Maung Bandung gagal meraih kemenangan.

"Mereka tidak berlatih secara penuh, sehingga mungkin tidak bisa bermain hingga akhir," kata dia.

Baca Juga: 5 Fakta Duel Sarat Gengsi Persebaya vs Persib di Liga 1

Baca Juga: Laga Persib vs Persebaya Bisa Ditonton Bobotoh, Bonek Dilarang Datang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya