Pemain Voli Nasional akan Berkompetisi di Kapolri Cup 2024 di Bandung

Polda Jabar siap merengkuh gelar juara

Bandung, IDN Times - Sejumlah pemain voli nasional akan berlaga pada kompetisi Kapolri Cup 2024. Mereka akan bergabung di tim masing-masing Kepolisian Daerah (Polda) yang kemudian berlaga memperebutkan gelar juara nasional.

Jasen Natanael mengatakan, pertandingan ini akan menarik karena para pemain dari sejumlah klub voli nasional berada pada satu institusi termasuk Polda Jabar. Persiapan pun sudah dilakukan meski tak lebih dari sebulan.

"Kapolri Cup ini kami persiapan dua pekan dan kami disiapkan berbagai fasilitas sekarang udah latihan bareng, teknik dan fisik," kata Jasen ditemui di Polda Jabar, Selasa (20/8/2024).

1. Sejumlah nama sudah bermain di satu tim

Pemain Voli Nasional akan Berkompetisi di Kapolri Cup 2024 di BandungProliga 2024 (pln.co.id)

Pemain STIN BIN ini mengatakan, sejumlah pemain di tim Polda Jabar sebenarnya sudah ada yang berada di satu klub. Dengan begitu tidak susah untuk beberapa orang bermain meski latihannya tidak lama.

Untuk strategi khusus pun tidak dipersiapkan tim karena pemain sudah saling tahu kekuatannya masing-masing. Yang paling penting fisik para pemain dikuatkan lagi sehingga tidak cepat kelelahan ketika bermain.

"Jadi kebersamaan ini sudah bagus karena sama-sama dari Jawa Barar juga, kerja sama tim ga khawatir," kata dia.

2. Targetkan raih juara putra dan putri

Pemain Voli Nasional akan Berkompetisi di Kapolri Cup 2024 di BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu pemain voli putri Aulia tidak waswas dengan pertandingan ini. Persiapan sudah dilakukan walau sebentar dengan tim yang baru dibentuk.

Aulia dan rekan satu tim memastikan para pemain siap bertempur dan mendapatkan gelar juara. Pelatih pun meminta pemain tampil optimal agar tidak mengecewakan para pendukung.

"Yang penting menang saja. Gak ada dari pelatih, gak ada tekanan gimana-gimana, yang penting usaha dari kami," kata dia.

3. Tim ini akan berlaga di zona empat

Pemain Voli Nasional akan Berkompetisi di Kapolri Cup 2024 di BandungProliga 2024 (pln.co.id)

Kapolda Jawa Barat telah mengukuhkan tim bola voli putra dan putri Polda Jawa Barat untuk bertanding dalam Turnamen Kapolri Cup 2024.

Tim Polda Jawa Barat akan bertanding di babak penyisihan di zona empat yang diisi oleh Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, kedua tim tersebut terdiri dari 16 orang putra, 16 putri, dan delapan orang official. Penyisihan Turnamen Kapolri Cup 2024 tersebut akan dimulai pada 21 hingga 24 Agustus 2024

"Baru saja kami dari Polda Jabar melaksanakan pengukuhan khusus atlet bola voli putra dan putri dalam rangka mengikuti turnamen Kapolri Cup yang dilaksanakan 2024 ini," ucap Jules.

Dia mengatakan, tim bola voli Polda Jawa Barat akan menghadapi tim Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY dalam zona empat. Pertandingan penyisihan tersebut akan dilakukan di GOR Pajajaran, Kota Bandung.

"Targetnya tentunya diharapkan menjadi juara. Kegiatan dilaksanakan mulai besok di GOR Pajajaran," kata dia.

Jules menambahkan, tim bola voli Polda Jawa Barat diisi oleh atlet-atlet muda yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada bulan September 2024 mendatang. Para atlet juga telah melakukan persiapan untuk menghadapi laga di Kapolri Cup 2024.

"Semuanya pemain atlet PON, tidak ada kalangan kita (anggota polisi). Memang di turnamen ini kami berharap berlaga secara sportif. Untuk persiapan tentu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan tentu sudah menyeleksi atlet yang siap dan sanggup mengikuti turnamen," ujad dia.

Baca Juga: Istilah-istilah Dalam Bola Voli yang Perlu Diketahui

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya