Pemain Persib Perkuat Fisik Jelang Laga Semifinal Lawan Bali United 

Tak ada pemain yang cidera

Bandung, IDN Times - Pemain Persib Bandung coba meningkatkan fisik jelang pertandingan semifinal Championship Series melawan Bali United Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 14 Mei 2024 mendatang, untuk kemudian main di Bandung.

Pelatih fisik Persi Miro Petric mengatakan, persiapan yang masih cukup panjang sekitar 10 hari harus dioptimalkan para pemain meningkatkan fisik mereka. Sejauh ini tidak ada pemain yang cidera sehingga semuanya sudah menjaga level kebugaran agar bisa tampil optimal di laga nanti.

"Tentu kami bersiap untuk itu, untuk bermain 120 menit dan sekarang karena sudah diberlakukan VAR, mungkin pertandingan di waktu normal bisa mencapai 100 menit dan tentunya akan lebih lama. Jadi tentu kami harus bersiap untuk ini," kata dia, Senin (6/5/2024).

1. Setiap laga adalah final

Pemain Persib Perkuat Fisik Jelang Laga Semifinal Lawan Bali United Persib.co.id

Gelandang Persib Marc Klok menyebut, serangkaian persiapan tersebut dilakukan untuk memenuhi target kemenangan. Menurut Klok, seluruh pertandingan di championship series adalah final.

“Semua pertandingan (championship series) ini seperti final. Semua tahu target kami di semua pertandingan pasti penting. Persiapan minggu ini sedikit berat, lari, gym supaya fisik lebih baik. Minggu depan mungkin cuma taktikal,” kata pemain bernomor punggung 23 ini.

Tidak hanya fisik dan taktik, pemain berdarah Belanda ini menegaskan pentingnya faktor mental di fase akhir kompetisi. Ia mengaku, dua minggu sebelum pertandingan, seluruh pemain terus berupaya melipatgandakan motivasi.

“Kami melihat ke depan, atmosfer sangat baik. Saya pikir sekarang bukan pada masalah kondisi fisik. Tapi, yang lebih penting mindset. Menurut saya, persiapan dua minggu ini yang paling penting adalah mindset,” tegasnya.

2. Siap berikan mimpi buruk bagi Bali United

Pemain Persib Perkuat Fisik Jelang Laga Semifinal Lawan Bali United Persib.co.id

Apalagi dengan catatan minor dengan Bali United di kompetisi resmi. Sejak 2017 lalu, PERSIB belum pernah mencatatkan kemenangan daru tim asal Pulau Dewata tersebut.

“Saya lihat statement Teco, dia bilang rekor dia lawan Persib sangat baik. Dia benar, dia punya history seperti itu. Tapi kami mau berubah hasil ini pasti. Saya tidak melihat ke belakang, hanya lihat tanggal 14 dan 18 Mei karena ini sangat penting buat Persib,” ucapnya.

3. Alberto siap mengukir sejarah bersama Persib

Pemain Persib Perkuat Fisik Jelang Laga Semifinal Lawan Bali United Persib.co.id

Alberto Rodriguez yakin Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal di semifinal Championship Series Liga 1 Kesempata ini menjadi waktu yang tepat untuk mengukir rekor baru dan positif bagi Pangeran Biru.

Bertemu Bali United di kompetisi resmi, catatan minor memang menghinggapi Pangeran Biru. Sejak 2017 silam Persib belum pernah menang, dua pertemuan terakhir musim ini pun berakhir imbang 0-0, baik di Bali ataupun Bandung.

“Itu adalah fakta yang aneh (belum pernah menang), tapi itu harus menjadi motivasi buat kami (memperbaikinya),” kata bek asal Spanyol tersebut.

Memang bukan pekerjaan yang mudah bagi tim asuhan Bojan Hodak untuk bisa meraih kemenangan di Pulau Dewata. Alberto tapi cukup percaya diri dengan usaha dan semangat yang dimiliki timnya saat ini.

“Bali United adalah tim bagus dengan pemain bagus, tapi kami harus banyak percaya pada pekerjaan kami," pungkasnya.

Baca Juga: Persib Berharap Tuah Ciro Alves di Championship Series Liga 1

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya