Comscore Tracker

MU vs PSS, Coach Rahmad Waspadai Pemain Baru Sleman

Pertandingan Piala Menpora Grup C digelar di Jalak Harupat

Bandung, IDN Times - Madura United (MU) akan melakukan pertandingan pertama melawan PSS Sleman dalam gelaran Piala Menpora 2021di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021).

Pelatih Madura United (MU) Rahmad Darmawan, atau akrab disapa RD mengatakan, tim asuhannya telah berlatih sekitar dua minggu untuk Piala Menpora. Dari pandangannya, banyak kemajuan yang dicapai tim selama persiapan pramusim.

Bertemu dengan PSS Sleman, RD mengaku masih buta kekuatan tim Elang Jawa tersebut. Terlebih saat ini PSS Sleman mulai diisi wajah-wajah baru yang memiliki kualitas mumpuni.

"Pertama kita menghadapi pss sleman, pss tim yang tahun ini banyak membuat pembelian pemain dengan kualitas bagus jadi kita tetap akan sangat mengantisipasi kelebihan secara individu ataupun sebuah tim di pertandingan pertama. Karena di pertandingan pertama selalu membutuhkan suatu adaptasi," ujar Rahmad usai menggelar latihan di salah satu stadion sepakbola di Bandung, Minggu (23/3/2021).

1. Tak gentar karena sama-sama tengah membangun tim

MU vs PSS, Coach Rahmad Waspadai Pemain Baru SlemanIDN Times/Istimewa

Rahmad mengatakan, PSS Sleman saat ini cukup diuntungkan dengan perekrutan pemain yang berhasil dijalankan. Meski demikian, secara tim Rahmad merasa hal yang sama karena semua baru akan memulai pertandingan pertamanya.

"(Kami) Masih dalam proses untuk membangun kualitas tim dengan tahapan tahapan yang cepat dipahami dan ada yang belum bisa. Kita buta sekali dengan kekuatan, iya. Oleh karena itu buat saya semua lawan selama persiapan ini tidak ada yg superior, tapi juga patut untuk diwaspadai," papar Rahmad.

2. Sleman terus mengasah diri

MU vs PSS, Coach Rahmad Waspadai Pemain Baru SlemanLatihan tim PSS Sleman / www.psssleman.id

PSS Sleman terus melakukan uji tanding jelang Piala Menpora. Pelatih fisik PSS Sleman Danang Suryadi mengatakan, dampak dari pertandingan dengan sejumlah tim progres signifikan telah terlihat pada para pemain. Jika dilihat dari kondisi fisik di hari ke-7 ini mereka dapat bertahan di intensitas tinggi selama 15-20 menit.

Hal ini cukup wajar terjadi, sebab skuat Super Elang Jawa baru berlatih enam hari belakangan, dan bahkan belum memasuki materi taktikal.

“Kita memang baru enam hari latihan jadi memang tadi mungkinbelum maksimal. Tapi yang saya senang tadi ketika kita kehilangan bola, semua pemain press lagi untuk merebut bola kembali. Itu memang yang kita mau,”  ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

“Sebelum pertandingan pertama tanggal 23, mulai besok akan masuk ke materi taktikal. Dan latihan fisik juga sudah mulai diturunkan intensitasnya,” pungkasnya.

3. PSS masih membangun "chemistry"

MU vs PSS, Coach Rahmad Waspadai Pemain Baru SlemanInstagram/pssleman

Sementara itu, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada Marco Gracia Paulo, meski berbagai kalangan menilai pemain PSS saat ini bertabur bintang, MGP tak menghiraukan anggapan itu. Bagi PSS, kata dia, yang utama adalah bagaimana "chemistry" segera tercipta antara pemain lama dan baru sehingga sudah siap saat kompetisi Liga 1 2021 dimulai.

"PSS tak mau takabur. Semua lawan berat di Piala Menpora. Optimisme boleh saja, namun harus tetap setia pada tujuan utama yaitu kembalinya kondisi fisik pemain, serta membangun kerja sama tim yang solid," tegasnya.

PSS Sleman sudah melangsungkan latihan perdana yang diikuti 27 pemainnya di Bandung, Sabtu (13/3) lalu, sebagai persiapan Super Elja menghadapi turnamen Piala Menpora.

Pada Piala Menpora, PSS Sleman tergabung dalam Grup C bersama empat tim Jawa Timur, yakni Persebaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United​​​​​​ yang akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca Juga: Madura United Rasa Brasil Jelang Piala Menpora 2021

Baca Juga: Bertabur Pemain Baru, PSS Sleman Datangkan Pemain Belakang Serbia 

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya