Masih Cidera, Persib Terbang ke Bali Tanpa Stefano

Persib Bandung optimistis raih poin penuh

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan terbang ke Bali untuk menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024, Senin (15/4/2024) di Stadion I Wayan Dipta.

Meski mendapat waktu banyak untuk persiapan, Persib tidak datang dengan skuad kumplit karena gelandang serangnya, Stefano Beltrame, dipastikan absen dalam laga ini. Pelatih Bojan Hondak mengatakan, pemain asal Italia itu merasakan cidera dan harus mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Beckham juga tentu belum siap karena dia hari ini baru melakukan latihan ringan. Mungkin dia masih butuh satu pekan lagi, mungkin setelah Persebaya dan mungkin juga setelah Borneo, kita akan lihat," kata Bojan Jumat (12/4/2024).

1. Siap meraih kemenangan kembali

Masih Cidera, Persib Terbang ke Bali Tanpa StefanoPersib.co.id

Meski ada beberapa pemain yang cidera, Persib masih mempunyai pemain handal lainnya di lini depan termasuk penyerang David da Silva yang sudah memperkuat tim lagi setelah sempat mogok latihan.

Setelah melakukan sesi latihan kembali, tim ini sudah melupakan hasil imbang di kandang kemarin dan siap menampilkan permainan terbaikan.

"Memang waktu dua hari (persiapan) tidak membuat mereka berada dalam kondisi paling tajam setelah libur tiga hari. Tapi menurut saya mereka akan mulai kembali ke level top," ujar Bojan.

2. Keuntungan ada di kubu Persib

Masih Cidera, Persib Terbang ke Bali Tanpa Stefanoinstagram.com/Persib

Menurut Bojan saat ini keuntungan bermain di Bali bukan menjadi milik tuan rumah, yaitu Persita. Melainkan Persib yang dapat untuk karena walau datang sebagai tim tandang, Persita nyatanya tidak bermain di Tangerang.

Kedua tim harus melakukan perjalanan jauh ke Bali sehingga tuan rumah jelas sama-sama alami kelelahan.

"Ini bukan kandang bagi kami dan bukan kandang juga bagi mereka. Yang terpenting kami punya catatan bagus di Bali dan itu tentunya bagus," ungkap Bojan.

3. Tetap waspada meski Persita berada di zona bawah

Masih Cidera, Persib Terbang ke Bali Tanpa StefanoPersis Solo dalam laga menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Pertandingan pekan depan akan menjadi salah satu penentu mampukan Persib masuk dalam zona empat besar. Bojan pun tetap mewanti-wanti agar para pemainnya tidak menganggap enteng semua tim termasuk Persita yang sekarang duduk di posisi ke-15.

Dia tak menampik bahwa melawan tim yang berada di dasar klasemen kerap membuat Persib kesulitan mendapatkan tiga poin. Apalagi untuk tim yang harus berjuang menjauh dari zona degradasi pasti akan bermain total agar bisa bertahan di kompetisi utama.

"Persita adalah tim yang ingin bertahan di liga, jadi tim seperti ini selalu berusaha keras. Mereka mengubah pelatihnya dan akan bermain seratus persen, mereka akan memberikan ekstra. Jadi kami harus fokus dan tidak memberi mereka peluang," ungkapnya.

Baca Juga: Sempat Mogok Latihan, David da Silva Mengaku Cinta pada Persib 

Baca Juga: Timnas U-23: Debutan Berpengalaman di Piala Asia

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya