Marc Klok Butuh Dua Pekan Istirahat Usai Fisioterapi di Singapura 

Dia ingin bisa bermain saat melawan Persebaya

Bandung, IDN Times - Gelandang tengah Persib Bandung Marc Klok dipastikan akan istirahat selama dua pekan setelah melakukan pemeriksaan cidera di Singapura. Kondisinya sudah semakin baik tapi tidak bisa main dalam waktu dekat.

"Saya hanya butuh dua minggu untuk istirahat untuk kembali ke pertandingan," kata Klok, Senin (25/3/2024).

Dia merasa sudah bermain cukup lama di lapangan sehingga kakinya semakin berat karena pertandingan yang berlebihan. Kondisi ini yang membuat Klok harus istirahat lebih dulu dan sedikit pemulihan, barulah setelah itu kembali bermain di kompetisi Liga 1.

1. Klok masih berada di Singapura

Marc Klok Butuh Dua Pekan Istirahat Usai Fisioterapi di Singapura ilustrasi fisioterapi, terapi fisik (pexels.com/Yan Krukau)

Saat ini, Klok masih berada di Singapura untuk melakukan pemulihan setelah merasa nyeri di bagian tendon achilles. Dia ingin fokus melakukan pemulihan agar bisa segera bermain kembali bagi Persib maupun Timnas Indonesia.

"Ya saya absen melawan Bhayangkara dan saya fokus menjalani pemulihan. Dan juga saat melawan Persita (akan absen karena saya masih harus pemulihan).

2. Baru balik ke Bandung pada 6 April

Marc Klok Butuh Dua Pekan Istirahat Usai Fisioterapi di Singapura Marco Motta saat membela Persib Bandung. (instagram.com/marcklok)

Setelah melakukan pemeriksaan dan pemulihan cidera di Singapura, Klok berencana pulang ke Bandung pada 6 April 2024. Dia pun akan ikut berlatih bersama tim Persib untuk melihat kelanjutan kondisinya apa memungkinkan bermain atau tidak.

"Jadi saya menargetkan kembali bermain pada laga melawan Persebaya," kata dia.

3. Coach Bojan siapkan pemain pengganti untuk main lawan Bhayangkara

Marc Klok Butuh Dua Pekan Istirahat Usai Fisioterapi di Singapura Persib.co.id

Persib dipastikan tidak akan diperkuat tiga gelandang tengah saat menjamu Bhayangkara FC, Kamis (28/3/2024). Ketiganya adalah Marc Klok, Dedi Kusnandar, dan Rachmat Irianto yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Klok absen karena harus menjalani larangan bertanding akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Dedi menjalani hukuman larangan bermain akibat kartu merah. Sedangkan Rian, sapaan Rachmat Irianto mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Persib Bojan Hodak menanggapi kondisi tersebut dengan santai. Sebab, Pangeran Biru masih memiliki pemain yang bisa mengisi posisi tersebut.

Baca Juga: Persib Tak Gentar Meski Bhayangkara Diperkuat Radja Nainggolan 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya