Manajemen Persib Optimistis Pangeran Biru Berada di Jalur Juara 

Menurut Bobotoh apakah Persib bisa juara?

Bandung, IDN Times - Permainan Persib Bandung yang masih uring-uringan tak membuat manajemen khawatir. Di bawah asuhan pelatih Robert Alberts, Persib diyakini mampu bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Indonesia musim ini.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, posisi timnya sekarang masih bagus yakni duduk pada peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 34 poin.

"Kinerja yang lumayan, kami masih di jalur juara dengan ada 17 pertandingan tersisa pada putaran kedua," kata Teddy dalam temu media massa di Graha Persib, Senin (24/1/2022) petang.

1. Evaluasi berkala terus dilakukan

Manajemen Persib Optimistis Pangeran Biru Berada di Jalur Juara Direktur PT PBB Teddy Tjahjono (kanan)

Menurutnya, dalam setiap keputusan PT PBB didasarkan hasil evaluasi yang dilakukan setiap saat. Artinya, keputusan tidak bisa tiba-tiba dilakukan baik itu berkaitan dengan jajaran pelatih atau para pemain,.

Dalam setiap pertandingan dan latihan terus dipantau. Sehingga ada masukan apa yang harus diperbaiki setiap saat demi performa Maung Bandung moncer di Liga Indonesia.

"Memang perbaikan itu butuh proses agar menjadikan Persib semakin baik. Kita lihat kekurangannya apa agar perbaikan itu terus dilakukan," ujarnya.

2. Berharap ada dukungan positif dari Bobotoh

Manajemen Persib Optimistis Pangeran Biru Berada di Jalur Juara IDN Times/Debbie Sutrisno

Dengan banyaknya sindiran kepada Persib yang dianggap bermain angin-anginan, Teddy berharap Bobotoh bisa mendukung tim kesayangannya secara penuh. Jarak poin yang dekat dengan pemimpin klasemen sementara bukan halangan bagi Pangeran Biru merangsak naik.

"Kami sebagai tim Persib masih di jalur juara. Sebaiknya didukung secara positif karena masih punya harapan besar bisa juara. Kita dukung secara positif," ujarnya.

3. Persib masih bisa menyalip para lawan di papan klasemen

Manajemen Persib Optimistis Pangeran Biru Berada di Jalur Juara Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. IDN Times/ persikofficial

Sementara itu, pelatih Robert Alberts ikut bersuara bahwa timnya masih berpeluang besar meraih gelar juara Liga 1 2021/2022. Selisih poin yang tidak terlampau jauh dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, membuat dirinya tetap optimistis.

Keyakinan itu semakin menguat karena PERSIB sudah kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Borneo FC pada pekan lalu. Kemenangan itu membawa Pangeran Biru berada di urutan ketiga dengan 40 poin, terpaut tiga angka dengan pemuncak klasemen.

Karena itu, ia pun bertekad untuk terus memaksimalkan semua pertandingan yang akan dihadapi. Robert bertekad meraih poin maksimal pada 14 laga sisa kompetisi musim ini. Sebab, hanya dengan meraih sebanyak mungkin kemenangan mimpi juara akan tercapai.

“Kami saat ini tertinggal tiga poin dari peringkat pertama. Kami tahu di mana kami berada dan apa yang akan dilakukan dan ingin dicapai,” tegas pelatih asal Belanda tersebut.

Robert mengaku tak ingin terkejar oleh tim yang menempel ketat di posisi keempat dan lima, yakni Persebaya Surabaya (39) dan Bali United (38).

“Lima tim hanya berjarak enam poin. Dengan jarak itu sesuatu masih sangat mungkin untuk terjadi. Tapi ketika sudah berjarak sembilan, ini akan menjadi sulit,” ucapnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya